Selasa 28 Nov 2023 19:02 WIB

Hadapi Pemilu 2024, Polres Indramayu Intensifkan Patroli Satgas Preventif OMB Lodaya

Kegiatan patroli itu merupakan bagian dari strategi pencegahan potensi kerawanan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Hadapi Pemilu, Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Lodaya 2023-2024 Polres Indramayu terus menggencarkan patroli intensif, Selasa (28/11/2023).
Foto: dok. Republika
Hadapi Pemilu, Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Lodaya 2023-2024 Polres Indramayu terus menggencarkan patroli intensif, Selasa (28/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Lodaya 2023-2024 Polres Indramayu terus menggencarkan patroli intensif di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu. Hal itu sebagai upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dalam Pemilu Serentak 2024.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, mengatakan, kegiatan patroli itu merupakan bagian dari strategi pencegahan potensi kerawanan dan gangguan Kamtibmas yang mungkin timbul menjelang, saat, dan setelah pelaksanaan Pemilu 2024. 

‘’Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Indramayu, serta mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu serentak,’’ ujar Tasim, Selasa (28/11/2023).

Tasim menjelaskan, patroli itu melibatkan personel yang tergabung dalam Satgas Preventif OMB Lodaya 2023-2024, yang secara aktif memantau perkembangan situasi di masyarakat. 

 

Mereka turut melakukan dialog dengan warga setempat guna memahami kebutuhan dan kekhawatiran yang mungkin timbul dalam rangka pelaksanaan Pemilu.

Selain itu, Tasim juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian. Hal itu apabila menemui potensi ancaman atau gangguan keamanan.

‘’Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan bersama ini,’’ cetus Tasim.

Kegiatan patroli Kamtibmas oleh Polres Indramayu itu diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan demikian, proses demokrasi dalam Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang merugikan. 

‘’Polres Indramayu terus berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah preventif guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2024,’’ kata  Tasim. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement