Jumat 01 Dec 2023 12:45 WIB

Kronologi Mobil Ayla Tabrak Lari Sejumlah Kendaraan di Sukabumi, Empat Korban Terluka

Laju mobil Ayla terhenti setelah menabrak kios buah.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Polisi menyelidiki kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan RA Kosasih, Sukabumi, Jawa Barat, yang terjadi pada Kamis (30/11/2023) siang. Pengendara mobil Daihatsu Ayla bernomor polisi D 1624 AEC, yang mengalami kecelakaan, disebut sempat menabrak sejumlah kendaraan dan melarikan diri.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara,” kata Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota Ipda Ade Hariswanto, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga

Ade menjelaskan, kasus tersebut berawal di sekitar Perumahan Cimahpar Endah, Sukaraja. Mobil Ayla yang dikemudikan FA (21 tahun) datang dari arah Sukaraja menuju arah Kota Sukabumi. Di sana pengemudi Ayla diduga menyerempet motor Suzuki Titan yang dikendarai SY. 

Menurut Ade, pengemudi Ayla terus melaju diduga karena panik dan takut dihakimi massa. Setelah itu, di sekitar Markas Kodim 0607, mobil tersebut kembali menyerempet sejumlah kendaraan lainnya. Di antaranya menyerempet motor Honda Tiger, yang dikendarai RS, dan menyerempet motor Honda PCX, yang dikendarai FY.

 

Pengemudi Ayla disebut tidak menghentikan kendaraannya dan terus melaju ke arah Kota Sukabumi. Ade mengatakan, mobil tersebut kemudian menabrak pengendara motor Vario hingga terjatuh dan motornya terseret ke jongko hingga ringsek.

“Karena laju kendaraan dengan kecepatan tinggi, akhirnya menabrak sebuah kios buah-buahan yang ada di samping kanan jalan,” kata Ade.

Menurut Ade, ada sekitar delapan kendaraan yang terserempet atau tertabrak mobil Ayla itu. Satu kendaraan disebut rusak parah. Ia mengatakan, ada empat orang juga yang terluka dan dievakuasi ke rumah sakit. “Seorang pengendara Vario luka serius karena tulang rusuk patah dan tiga orang luka ringan,” ujar dia.

Salah satu korban, Suryadi (33), menjelaskan, mobil Ayla itu menabrak sepeda motornya hingga terjatuh. Menurut dia, pengemudi mobil itu diminta berhenti, tapi malah terus melaju. Suryadi mengaku ikut mengejar mobil Ayla itu karena pengemudinya tidak ada iktikad baik untuk berhenti. “Pengendara mobil itu awalnya menabrak saya. Setelah itu dikejar, disuruh berhenti, tidak berhenti juga,” kata dia.

Saat dikejar, Suryadi mengatakan, mobil Ayla tersebut menabrak lagi sejumlah kendaraan. Berdasarkan pantauannya, kata dia, ada sekitar tujuh kendaraan yang tertabrak.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement