Ahad 03 Dec 2023 06:39 WIB

Paris Brunner Pemain Terbaik dan Raih Golden Ball Award Piala Dunia U-17, Ini Katanya

Jerman U-17 sukses mengawinkan gelar juara Piala Eropa U-17 dengan Piala Dunia U-17 2

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto
Selebrasi gol Jerman U-17 yang dicetak oleh striker Paris Brunner dari titik putih pada menit ke-64.
Foto: Dok. LOC WCU17BRY
Selebrasi gol Jerman U-17 yang dicetak oleh striker Paris Brunner dari titik putih pada menit ke-64.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Winger timnas Jerman U-17 Paris Brunner kembali menunjukkan kontribusinya dalam kesuksesan Der Panzer menjuarai Piala Dunia U-17 2023 setelah menang adu penalti melawan Prancis U-17 pada akhir laga final, yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023). Paris Brunner pun dianugerahi penghargaan pemain terbaik dan mendapatkan golden ball award.

Kontribusi yang diberikan Brunner adalah dengan membawa timnya unggul lebih dulu dalam pertandingan tersebut melalui gol dari titik putih. Dirinya merasa bersyukur dan senang bisa membantu tim ini memenangkan Piala Dunia U-17. 

Baca Juga

"Saya cinta dengan tim saya. Kemenangan ini saya persembahkan untuk warga Jerman dan orang tua saya. Saya menyukainya (penghargaan ini)," kata dia dalam sesi jumpa pers, Sabtu (2/12/2023).

Jerman di laga ini sebenarnya mendapatkan kerugian, karena harus bermain dengan 10 pemain pada menit 69 setelah Mark Winner Osawe mendapatkan kartu kuning kedua. Dia pun mendapatkan kartu merah karena akumulasi dan terusir dari pertandingan. Brunner menilai bahwa mentalitas tim yang tinggi yang membuat mereka bisa naik ke podium tertinggi. 

 

"Mental kami sangat bagus. Karena kami ingin memenangkannya dan kami berhasil," ujarnya. 

Baginya, penghargaan ini bukan miliknya semata. Tapi juga milik tim, bagaimana timnya dinilai juga tetap berusaha keras hingga akhir permainan dan pinalti.

"Menjadi pemain terbaik? Tentu saya tidak menyangka. Saya merupakan pemain terbaik di kejuaraan Eropa dan saya juga ingin memenangkan gelar serupa di turnamen ini. Saya berhasil melakukannya," ungkapnya. 

Dia pun mengakui, mempunyai resep khusus untuk mencapai kesuksesan di usia muda. Jerman U-17 sukses mengawinkan gelar juara Piala Eropa U-17 dengan Piala Dunia U-17 2023. Brunner pun menyampaikan pesannya kepada para pemain muda dan suporternya, yakni "Dengarkan orang tua mu!".

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement