Ahad 03 Dec 2023 17:45 WIB

BSI Digination Cikarang Bekali Siswa SMA Softskill di Dunia Industri Digital Kreatif

BSI Digination merupakan hasil kolaborasi bersama Digital Creative Center (DCC).

BSI Digination Cikarang digelar bersama Digital Creative Center (DCC).
Foto: Dok. Universitas BSI
BSI Digination Cikarang digelar bersama Digital Creative Center (DCC).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Workshop dan Kunjungan Industri Kreatif BSI Digination terus konsisten hadir sebagai wadah pelajar SMA/SMK/MA Sederajat dalam mengembangkan skill di bidang Digital Kreatif. Kini, kegiatan tersebut hadir di Cikarang dari tanggal 28-30 November 2023, di Universitas BSI kampus Cikarang.

Kegiatan BSI Digination sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-One dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Dengan begitu, DCC mengundang mitra sekolah Universitas BSI untuk mengajak siswa/I menjadi peserta dalam kegiatan BSI Digination, dan yang berkesempatan menjadi peserta di BSI Digination Cikarang ini yakni mitra sekolah dari Universitas BSI kampus Cikarang.

Baca Juga

CEO DCC Kukuh Panggalih mengatakan bahwa DCC hadir dalam mencerdaskan generasi muda khususnya di bidang digital kreatif yang saat ini banyak dibutuhkan hampir di seluruh sektor industri yang ada.

"BSI Digination ini merupakan salah satu program dari DCC dalam membentuk talenta-talenta digital yang memiliki kreativitas. Di sini, pelajar SMA/SMK/MA akan dibekali softskill di bidang digital kreatif agar lebih siap dalam menghadapi era digital," katanya, dalam keterangan tertulis, Ahad (3/12/2023).

 

Selain pengenalan baru untuk mengasah softskill peserta di bidang digital kreatif, peserta juga berkesempatan mendapatkan portofolio berupa rekaman video saat mereka melakukan praktik langsung dalam pembuatan sebuah siaran berita dan podcast. Ia pun berharap para peserta bisa menerapkan ilmu dan skill yang didapat dari acara ini dengan baik untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

"Untuk peserta yang berkesempatan melakukan praktik langsung, nanti akan kami kirimkan portofolio berupa hasil rekamannya yang bisa digunakan untuk bahan pertimbangan saat akan bergabung di dalam suatu industri, yang tentunya membutuhkan keahlian di bidang digital kreatif," katanya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement