Senin 04 Dec 2023 15:15 WIB

Seminar Pemuda Digital Universitas BSI: Pemanfaatan AI dalam Transformasi Digital

Seminar merupakan langkah nyata Universitas BSI mendukung transformasi pendidikan.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek menggelar Seminar Pemuda Digital dengan tema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek menggelar Seminar Pemuda Digital dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Dengan penuh kebanggaan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek menggelar Seminar Pemuda Digital dengan tema "Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Transformasi Pendidikan". Acara ini meriah di ballroom Hotel Harper Purwakarta pada Selasa, 28 November 2023.

Ketua MGBK SMA Kabupaten Purwakarta, Siti Fathonah, memberikan Keynote Speech yang sarat wawasan mengenai pemanfaatan kecerdasan buatan di dunia pendidikan. Seminar ini juga dimeriahkan dengan kehadiran dua narasumber luar biasa, yaitu Yusuf Ricky Carel selaku CEO dan Founder Digital Optima Integra, serta Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023, sekaligus mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI.

Baca Juga

Mohammad Syamsul Azis, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikampek, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut serta, khususnya para guru SMA/SMK/MA Sederajat dan muridnya. Seminar ini difokuskan pada dunia pendidikan, bertujuan memberikan bekal kepada guru dan siswa/i generasi Z untuk memahami perkembangan kecerdasan buatan dalam konteks pembelajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Azis mengumumkan seminar ini tidak hanya menjadi ajang wawasan AI, melainkan juga sebagai wadah untuk berbagi informasi mengenai program-program beasiswa Universitas BSI. Ia menegaskan bahwa peserta tidak hanya mendapatkan pemahaman mendalam tentang kecerdasan buatan dalam pendidikan, tetapi juga akses kepada informasi berharga terkait beasiswa.

“Seminar ini merupakan langkah nyata Universitas BSI dalam mendukung transformasi pendidikan di era digital. Komitmen kami adalah menjadi pelopor dalam mengintegrasikan kecerdasan buatan dalam pembelajaran, menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan,” kata Azis dengan penuh keyakinan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement