Kamis 07 Dec 2023 15:05 WIB

Semua Produk Entrepreneur Fair Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Habis Diserbu Pengunjung

Kegiatan ini diikuti oleh 13 stand dengan tema semua produk kuliner.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengadakan Entrepreneur Fair (EF) 2023 yang dilaksanakan di halaman kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya pada Sabtu (25/11/2023).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengadakan Entrepreneur Fair (EF) 2023 yang dilaksanakan di halaman kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya pada Sabtu (25/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengadakan Entrepreneur Fair (EF) 2023 yang dilaksanakan di halaman kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya pada Sabtu (25/11/2023). 

Ir Dini Silvi Purnia selaku PJ Kord BEC Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengemukakan kegiatan Entrepreneur Fair ini di laksanakan setiap satu tahun sekali sebagai implentasi dari matakuliah entreprenuerhip yang mahasiswa ikuti di kelas. Kegiatan ini diikuti oleh 13 stand dengan tema semua produk kuliner.

“Stand-stand yang mengikuti EF ini dianataranya ada Cigor Spontan, Cimixs, Sinergi Snack, Farel Ice Cream, Risol MU, Pis Cool, Sua Vite, Cassava Nutrition, Tangcil, Dream Shop, Waroeng Kami, Chimon Gyoza x fresh Smoth dan Balmod Shop, stand-stand ini mereka mempresetasikan produknya ke tim juri,”  kata Dini dalam keterangan terulis pada Kamis (7/12/2023). 

Selain itu,  Dini juga menambahkan  produk-produk yang mereka jual kepada pengunjung nantinya akan dinilai oleh juri. 

 

“Kegiatan Entrepreneur Fair ini dilakukan penjurian oleh Ir Ai Ilah Warnilah dan Ir Tuti Alawiyah, yang merupakan dosen-dosen Universitas BSI kampus Tasikmalaya. Mereka menjuri semua produk-produk peserta dan juga memberikan saran dan masukan kepada mareka untuk bisa lanjut ke tahap Proses Bussines Plan untuk dipersiapkan di lomba-lomba kewirausahaan,” ujar Dini.

Sementara itu, Agung Baitul Hikmah selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya megemukakan bahwa kegiatan Entrepreneur Fair ini memang salah satu kegiatan untuk melatih mental para mahasiswa  menjadi wirausaha muda.

“Dalam Entrepreneur Fair ini mahasiswa benar-benar mengcreate produk dari awal sampai akhir dari mulai mengolah produk, packaging produk, marketing produk dan membuat dokumen-dokumen produk semisal Brosur, katalog, Xbanner dan lain-lain,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement