Ahad 10 Dec 2023 09:55 WIB

Bentuk Perhatian Kapolres Indramayu, Bantuan Disalurkan untuk Kaswati

Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban Kaswati, yang sudah lansia.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Polwan Polres Indramayu menyuapi Kaswati (80) saat menyalurkan bantuan untuk warga lansia yang tinggal di Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, itu Sabtu (9/12/2023).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polwan Polres Indramayu menyuapi Kaswati (80) saat menyalurkan bantuan untuk warga lansia yang tinggal di Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, itu Sabtu (9/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar memberikan bantuan untuk Kaswati (80 tahun). Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

Kehidupan Kaswati menjadi perhatian setelah ada warga yang menceritakannya lewat media sosial Facebook. Warga lanjut usia (lansia) itu dikabarkan hidup sendirian di Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga

Kaswati menempati rumah yang kondisinya tidak layak huni. Tubuhnya kurus kering dan sulit untuk berjalan. Di usianya yang sepuh ini, dikabarkan tidak ada yang merawat Kaswati.

Setelah kabar Kaswati viral di media sosial, simpati dan bantuan berdatangan dari berbagai kalangan. Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar pun menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan.

 

Bantuan itu berupa peralatan untuk tidur, serta pakaian baru bagi Kaswati. Penyerahan bantuan itu diwakilkan oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Indramayu Iptu Suprihati Setyaningsih dan Kepala Polsek (Kapolsek) Lohbener Kompol Nurani, Sabtu (9/12/2023).

Saat itu hadir juga Camat Lohbener, Mardono, bersama perangkat Desa Lohbener, Babinsa Serda Riyanto dan Bhabinkamtibmas Desa Lohbener Aiptu Wahyu.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban Ibu Kaswati dan keluarganya,” kata Kapolres melalui Kapolsek Lohbener Kompol Nurani, yang didampingi Kepala Seksi Humas Polres Indramayu AKP Saefullah.

Kaswati baru pulang dari RSUD Indramayu. Polwan Polres Indramayu sempat menyuapi warga lansia itu. Ke depan, Kaswati dikabarkan akan dirawat oleh salah satu keluarganya, yang bernama Supriyadi. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement