Selasa 12 Dec 2023 15:50 WIB

Tadinya tak Tahu, Sekarang Jadi Tahu Berkat Ikut BSI Digination tentang Digital Kreatif

BSI Digination menjadi acara yang sangat bagus bagi siswa/i sekolah.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab Afa-One sukses menggelar Workshop dan Kunjungan Industri bertajuk BSI Digination.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab Afa-One sukses menggelar Workshop dan Kunjungan Industri bertajuk BSI Digination.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab Afa-One sukses menggelar Workshop dan Kunjungan Industri bertajuk BSI Digination. BSI Digination mengangkat tema 'Opportunities in Creative Industry' sukses berlangsung dari Selasa-Kamis, 28 hingga 30 November 2023 di Universitas BSI Cikarang.

BSI Digination mengundang mitra sekolah Universitas BSI kampus Cikarang mengikuti kegiatan dalam sesi yang berbeda-beda. Terhitung, ada sepuluh sekolah mitra yang hadir sebagi peserta pada kegiatan ini. Pada Kamis (30/11/2023) hadir dari SMKN 1 Cikarang Utara dan SMKN 1 Setu di sesi pertama. Di sesi kedua hadir dari SMK Hijau Muda dan SMAN 2 Cikarang Utara.

Baca Juga

Christina Arsya Eka Puspita, salah satu siswi SMKN 1 Setu yang mengikuti BSI Diginatioan mengungkapkan, hadir di acara BSI Digination banyak mendapatkan ilmu baru. “Awalnya tidak tahu, ikut BSI Digination jadi tahu banyak hal, khususnya bidang digital kreatif. Di acara ini, saya juga diberi kesempatan mencoba menjadi News Anchor. Pengalaman berharga bagi saya dan pastinya seru sekali,” ungkapnya.

Sanada dengan Christina, Muhammad Rizki Fachrezi dari SMKN 1 Setu juga merasakan hal yang sama. Ia merasa ikut BSI Digination itu sangat keren, sebab di event ini selain teori yang didapat namun juga langsung praktik.

“BSI Digination keren, saya jadi tau bagaimana cara menjadi reporter, mencoba praktik langsung dan ini menambah wawasan serta keterampilan saya,” ujarnya.

Sementara itu, Nina Agus Indriyani selaku Guru BK SMKN 1 Setu menyampaikan BSI Digination menjadi acara yang sangat bagus bagi siswa/i sekolah, selain secara teori diberikan, anak-anak juga diberi kesempatan untuk mencoba praktik langsung.

“Acara ini bagus dan berguna bagi siswa/I, tadinya tidak tahu menjadi tahu banyak hal yang tidak dipelajari di sekolah mereka. Semoga acara ini terus berkelanjutan dan Universitas BSI semakin berjaya,” ujarnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement