Kamis 14 Dec 2023 12:17 WIB

UAS Dibikin Penasaran Anies Bisa Tenang Hadapi Panasnya Tensi Debat

UAS menyebut, tidak jarang dirinya mudah emosi kalau situasi debat sudah panas.

Rep: Febrian Fachri / Red: Agus Yulianto
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat mengunjungi kediaman Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2023).
Foto: Dok Republika
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat mengunjungi kediaman Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KAMPAR -- Ustaz Abdul Somad (UAS) sempat berseloroh seusai menerima kedatangan keluarga Anies Baswedan di kediaman orang tuanya di kawasan Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, pada Rabu (13/12/2023) malam WIB kemarin.

UAS melihat saat mengikuti debat perdana capres di KPU pada Selasa (12/12/2023) Anies selalu tenang. 

Baca Juga

"Saya dan kami semua di sini penasaran. bagaimana bisa Pak Anies mengontrol emosi. Beliau kok bisa tenang?" kata UAS.

UAS mengaku, dirinya selama menjadi mahasiswa di berbagai universitas, juga sering mengikuti forum debat. UAS menyebut, tidak jarang dirinya mudah emosi kalau situasi debat sudah panas.

"Saya kalau debat dengan orang, detak jantung saya sudah kencang," ucap UAS.

UAS kemudian mendoakan Anies agar selalu diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT. Menurut UAS, dalam dua bulan ke depan, Anies akan terus berkeliling Indonesia selama masa kampanye.

UAS mengaku, paham betul dengan situasi itu karena dirinya juga selalu berkeliling pelosok tanah air untuk berceramah. "Saya juga merasakan sendiri. Tapi saya keliling Indonesia hanya isi ceramah habis itu pulang. Kalau beliau (Anies) tentu akan lebih berat," kata UAS menambahkan.  

Anies Baswedan bersama istri dan ibundanya menyambangi Ustaz Abdul Somad (UAS) di rumah almarhumah ibu UAS di kawasan Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (14/12/2023). Di sana Anies melakukan silaturahmi dan juga memasangkan jaket Anies-Muhaimin (Amin) kepada UAS.

Anies mengaku, dirinya terlibat obrolan yang panjang dengan UAS tentang perjalanan hidup dan juga rencana-rencana ke depan. Ia berharap, UAS sebagai orang yang punya pengetahuan ilmu agama yang dalam dapat memberikan arahan kepada dirinya dan juga Gus Muhaimin.

"Kami memohon doa dari beliau (UAS). Beliau sebagai seorang yang punya keluasan pandangan kebijaksanaan, dalamnya pengetahuan agama. Kami harap beliau bisa memberi arahan, menjadi pengingat dalam perjalanan dan amanah yang sedang kami kerjakan sekarang," kata Anies.

Anies menyebut silaturahmi ke UAS di Kampar merupakan balasan dari kunjungan UAS ke rumahnya beberapa waktu lalu saat dirinya masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Antara kita sudah terbangun silaturahmi dan persaudaraan yang begitu panjang. Hanya  selama ini kami belum berkesempatan untuk membalas kunjungan. Alhamdulillah niat itu tersampaikan, bertemu seluruh keluarga besar, santri-santrinya. Malam ini silaturahmi keluarga yang hangat," ucap Anies.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement