Ahad 17 Dec 2023 13:42 WIB

Ikatan Keluarga Alumni Notariat Unpad Luncurkan Buku Cyber Notary 

Ikano turut mengambil peran menggalang dana bagi keberlangsungan dana abadi Unpad.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Padjadjaran (IKANO UNPAD) meluncurkan buku “Cyber Notary dan Tantangan Notaris di Era Digital” Sabtu malam (16/12/2023) di Trans Luxury Hotel, Bandung.
Foto: dok. Republika
Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Padjadjaran (IKANO UNPAD) meluncurkan buku “Cyber Notary dan Tantangan Notaris di Era Digital” Sabtu malam (16/12/2023) di Trans Luxury Hotel, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Padjadjaran (Ikano Unpad) meluncurkan buku “Cyber Notary dan Tantangan Notaris di Era Digital” Sabtu malam (16/12/2023) di Trans Luxury Hotel, Bandung. Pada kegiatan ini, digelar pula Unpad Endowment Fundraising 2023 dengan tema “From Us To Special One” dan menghadirkan penampilan Yovie dan Nuno.

Menurut Ketua Umum Ikano Unpad Dr Ranti Fauza Mayana SH, acara ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian Ikano Unpad kepada almamater. Kata dia, yang membuat acara ini semakin special adalah dikarenakan Ikano Unpad menyelenggarakan kedua acara ini dengan turut menghadirkan special guest star, Yovie & Nuno, yang merupakan grup musik Indonesia terkemuka ber-genre Indonesian Pop.

“Ikano Unpad selaku wadah yang menaungi alumni kenotariatan Unpad pun turut mengambil peran dalam menggalang dana bagi keberlangsungan dana abadi Unpad,” ujar Ranti.

Untuk mewujudkan kemajuan ilmu pengetahuan di bidang kenotariatan, kata dia, Ikano Unpad menerbitkan book chapter di akhir tahun ini. Tujuannta, agar dapat memberikan kontribusi positif bagi almamater dan masyarakat.

"Kami ingin memberikan sumbangsih dalam bentuk nyata terhadap dunia ilmu pengetahuan di bidang hukum kenotariatan," katanya.

Khususnya, kata dia, berkenaan dengan kajian mengenai peluang peningkatan kualitas pelayanan di bidang kenotariatan dengan memanfaatkan perkembangan digital dan teknologi yang tidak terelakkan lagi keberadaannya. 

"Book Chapter ini terdiri atas 12 artikel yang ditulis oleh alumni notariat Unpad dan dosen Fakultas Hukum Unpad yang terbagi ke dalam 2 Section," katanya.

 Sejak berdiri hingga saat ini, kata dia, Unpad telah berhasil memperoleh akreditasi “Unggul”. Unpad pun, tercatat sebagai perguruan tinggi negeri dengan peminat terbanyak se-Indonesia di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Sementara menurut Ketua Jabar Bergerak, Atalia Prartya, ia melihat Ikano sebagai sebuah organisasi cukup matang. Karena, mereka melakukan berbagai program kegiatan. Termasuk, banyak memberikan kontribusi pada masyarakat.

"Saya berharap ini bisa menginspirasi bagi semua organisasi-organisasi sejenis," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement