Selasa 19 Dec 2023 11:50 WIB

Dishub Jabar Kumpulkan Stakeholders Pariwisata Agar Terbang dari BIJB Kertajati

Meningkatkan minat masyarakat untuk terbang asik dari Kertajati,

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Dishub berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan direct promotion.
Foto: dok. Republika
Dishub berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan direct promotion.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati semakin menjadi pusat perhatian bagi masyarakat apalagi sejak beroperasi secara penuh. Bahkan, dengan hadirnya penerbangan rute internasional dan 7 rute penerbangan domestik dari Bandara Kertajati, kini masyarakat Jawa Barat dapat menjajal ke berbagai daerah.

Di antaranya, Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Kualanamu/Medan, Palembang, hingga Kuala Lumpur Malaysia.b"Ini akan semakin bertambah dalam beberapa bulan kedepan," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Koswara, Selasa (19/12/2023).

Untuk mewujudkan kolaborasi, kata dia, bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan direct promotion. Yakni, dengan mengundang para travel agent, asosiasi industri pariwisata, dan stakeholder pariwisata lainnya. 

"Ini dilaksanakan untuk mendorong para stakeholder pariwisata tersebut untuk menggunakan Bandara Kertajati dan memperkenalkan lokasi potensi wisata di Jawa Barat," katanya.

 

Kegiatan, kata dia, dilaksanakan di Medan, Balikpapan, dan Denpasar pada tanggal 4 sampai 10 Desember 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan promosi Bandara

Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang diisi dengan seminar, talk show bersama radio Phoenix Bali dan di kawasan Bandar Udara Internasional I

Gusti Ngurah Rai (DPS). 

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk terbang asik dari Kertajati," katanya.

Tentunya, kata dia, melalui kegiatan-kegiatan tersebut, penawaran berbagai pilihan destinasi penerbangan, konektivitas antara BIJB Kertajati dengan berbagai wilayah di Jawa Barat dan sekitarnya dapat tersosialisasikan. 

"Tentunya dengan efisien dan efektif kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat mendongkrak optimalisasi dalam beroperasinya Bandar Udara Internasional Jawa Barat Kertajati," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement