Ahad 24 Dec 2023 14:24 WIB

Jasad Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga di Toilet Masjid 

Diperkirakan bayi jenis perempuan itu lahir sebelum Subuh.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Bayi meninggal - ilustrasi
Foto: blogspot.com
Bayi meninggal - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Warga di Kampung Sukawening, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, dihebohkan dengan penemuan bayi di dalam masjid, Ahad (24/12/2023). Jasad bayi itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Salah seorang saksi mata, Odik (70 tahun), mengatakan bayi itu pertama kali ditemukan pada Ahad sebelum sholat subuh. Ia yang datang ke masjid itu pada sekitar pukul 04.00 WIB menemukan bayi itu sudah tergeletak di toilet masjid. 

"Dari rumah saya jalan, masuk ke WC. Pas dilihat ada keset. Saya cari tahu, tahunya bayi," kata dia, Ahad pagi.

Melihat bayi itu, Odik langsung memanggil warga lainnya yang sudah berada di dalam masjid. Saat diperiksa, bayi itu diperkirakan sudah meninggal dunia.

"Kondisi tertutup keset, banyak darah. Kirain bohongan, tahunya beneran," ujar dia.

Sejumlah warga di masjid itu pun langsung memberi tahu ketua rukun tetangga setempat. Setelah itu, aparat kepolisian datang untuk melakukan pemeriksaan.

Kepala Polsek (Kapolsek) Tamansari AKP Nurrozi membenarkan adanya penemuan jasad bayi di salah satu masjid wilayah Kecamatan Tamansari, pada Ahad subuh. "Jenis kelamin bayi perempuan, masih lengkap dengan tali pusat. Diperkirakan sebelum subuh dilahirkan karena kelihatan dari darah yang masih segar," kata dia.

Nurrozi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan siapa orang tua dari bayi tersebut. Polisi masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement