Senin 25 Dec 2023 18:33 WIB

Kapolresta Bersama Forkopimda Cirebon Monitoring Perayaan Natal 

Monitoring untuk memastikan perayaan Hari Natal berjalan lancar dan kondusif. 

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, melaksanakan pemantauan penerapan One Way di GT Palimanan.
Foto: Dok.Humas Polresta Cirebon
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, melaksanakan pemantauan penerapan One Way di GT Palimanan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon melaksanakan monitoring perayaan Hari Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Cirebon, Senin (25/12/2023). Di antaranya, GPDI Jemaat Anugerah Sindanglaut dan Rumah Ibadah HKBP Ciledug.

Sebelumnya, jajaran Satsamapta Polresta Cirebon dan Unit Jibom Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar juga melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja tersebut. Selain itu, rombongan Forkopimda Kabupaten Cirebon turut memantau kesiapsiagaan para personel yang ditempatkan di Pospam Lemahabang.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, monitoring kali ini untuk memastikan perayaan Hari Natal di wilayah Kabupaten Cirebon berjalan lancar dan kondusif. Sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Natal dengan aman dan nyaman.

‘’Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pengamanan Hari Natal di Kabupaten Cirebon sehingga saudara-saudara kita dapat merayakannya dengan aman dan nyaman,’’ kata Arif.

Arif mengatakan, kegiatan monitoring tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat pada Hari Natal di wilayah hukum Polresta Cirebon. Selain itu, penempatan personel di gereja-gereja juga sebagai bentuk pelayanan jajaran Polresta Cirebon kepada masyarakat.

Pihaknya memastikan, jajaran Polresta Cirebon siap mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon. Bahkan, ribuan personel gabungan juga disiagakan di pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, tempat ibadah, dan lainnya.

‘’Ploting personel tersebut untuk memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polresta Cirebon,’’ tukas Arif. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement