Sabtu 30 Dec 2023 04:50 WIB

Malam Pergantian Tahun di Bandung, Polisi Disebar ke Titik Keramaian

Setidaknya ada sebelas lokasi yang diperkirakan menjadi titik konsentrasi massa.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Suasana di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
(ILUSTRASI) Suasana di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Polrestabes Bandung menyiapkan upaya pengamanan dan pengaturan lalu lintas saat malam pergantian tahun. Sejumlah titik yang diperkirakan menjadi tempat berkumpulnya massa di Kota Bandung, Jawa Barat, akan menjadi fokus.

“Personel akan dipertebal pada sebelas titik konsentrasi massa. Salah satunya di flyover Pasupati (jalan layang Prof Mochtar Kusumaatmadja), Jalan Braga, Asia Afrika, Alun-Alun Bandung, dan Ir Djuanda karena di sana pasti ada penumpukan,” kata Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Sumari.

Baca Juga

Jalan layang Prof Mochtar Kusumaatmadja rencananya ditutup pada malam menjelang pergantian tahun. Sementara kawasan Jalan Asia Afrika, yang juga biasanya menjadi tempat berkumpulnya massa, menurut Sumari, sejauh ini belum ada rencana penutupan.

“Belum ada rencana penutupan. Tapi, berdasarkan laporan Kapolsek Regol, kemungkinan ada penutupan di Jalan Dewi Sartika sampai ‘globe’ di Jalan Asia Afrika. Itu pun mungkin tidak penuh, hanya situasional. Kita akan buka terus sampai jam peralihan tahun baru,” ujar Sumari.

Sumari menyebut sejumlah titik lainnya yang menjadi perhatian, antara lain Jalan Sukajadi, Setiabudi, Cipaganti, Cihampelas, Ahmad Yani, dan Cimincrang. Menurut dia, petugas pun akan melakukan pemantauan di jalur masuk wilayah Kota Bandung, seperti di Cibiru, untuk mengantisipasi potensi kemacetan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement