Jumat 29 Dec 2023 21:27 WIB

Viral Angin Kencang Terjang Kawasan Resor Dago Bandung, Sejumlah Pohon Tumbang

Dilaporkan juga ada atap rumah warga yang mengalami kerusakan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Petugas meninjau dampak angin kencang yang menerjang kawasan Resor Dago, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/12/2023).
Foto: Dok Republika
Petugas meninjau dampak angin kencang yang menerjang kawasan Resor Dago, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Angin kencang dilaporkan menerjang kawasan Resor Dago di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/12/2023). Kejadian angin kencang itu dikabarkan membuat sejumlah pohon tumbang.

Rekaman video yang menunjukkan kejadian angin kencang itu viral di media sosial. Saat dikonfirmasi, Kepala Polsek (Kapolsek) Cimenyan Kompol Nanang Heru membenarkan kejadian angin kencang itu.

Baca Juga

“Telah terjadi hujan disertai angin kencang, yang mengakibatkan kerusakan pada rumah, yang didominasi kerusakan pada bagian atap,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, angin kencang itu berdampak juga terhadap lingkungan warga di Kampung Sekepicung dan sekitarnya, yaitu RW 04, RW 05, dan RW 06, serta wilayah Desa Mekarsaluyu.

Kapolsek mengatakan, ada pohon tumbang yang menutup akses jalan. Ada juga tiang listrik yang dilaporkan roboh ke arah jalan. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya korban materiel, yaitu atap rumah rusak tersapu angin maupun tertimpa pohon tumbang,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, rumah terdampak angin kencang yang mengalami kerusakan masih dalam pendataan. Upaya penanganan dilakukan terhadap sejumlah pohon yang tumbang.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Hadi Rahmat mengatakan, petugas masih melakukan asesmen dampak kejadian angin kencang itu. “Masih dilakukan asesmen,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement