Kamis 28 Dec 2023 22:49 WIB

Jasad Bayi Ditemukan di Toilet Masjid Rancaekek Bandung, Ini Kata Polisi

Jasad bayi laki-laki itu terbungkus kain merah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Polisi menyelidiki laporan jasad bayi yang ditemukan di toilet salah satu masjid wilayah Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (28/12/2023).
Foto: Dok Republika
Polisi menyelidiki laporan jasad bayi yang ditemukan di toilet salah satu masjid wilayah Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (28/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Jasad bayi laki-laki dilaporkan ditemukan di toilet salah satu masjid wilayah Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/12/2023). Polisi tengah menyelidikinya.

Kepala Polsek (Kapolsek) Rancaekek Kompol Deny Sunjaya mengatakan, jasad bayi itu dilaporkan ditemukan sekitar pukul 14.45 WIB. “Ditemukan seorang bayi laki-laki terbungkus kain warna merah marun dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kapolsek, dikonfirmasi.

Baca Juga

Kapolsek menjelaskan, keberadaan jasad bayi itu pertama kali diketahui oleh salah satu jamaah pengajian. Saat hendak memasuki toilet perempuan, kata dia, saksi melihat bayi terbungkus kain warna merah, dengan kondisi ari-ari masih menempel.

Saksi tersebut kemudian melaporkan kepada DKM masjid dan memastikan kembali bahwa yang terbungkus kain merah itu adalah bayi. Setelah dipastikan itu bayi, kata Kapolsek, saksi melaporkannya kepada Polsek Rancaekek.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan sementara ini, Kapolsek menjelaskan, saksi tidak melihat orang dengan gerak-gerik mencurigakan di area masjid. Menurut dia, masjid tersebut dibuka 24 jam dan sering kali dimanfaatkan masyarakat umum yang melintas ruas Jalan Raya Rancaekek-Majalaya untuk sholat. Di masjid itu disebut belum terpasang kamera CCTV.

Kapolsek mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan bidan desa Rancaekek Wetan. Menurut dia, diperkirakan bayi tersebut baru dilahirkan sekitar dua jam hingga tiga jam, sebab ari-arinya masih masih dalam keadaan basah dan menempel. “Hasil pemeriksaan awal oleh Inafis Polresta Bandung tidak ditemukan adanya luka-luka bekas kekerasan,” kata dia.

Menurut Kapolsek, jasad bayi laki-laki itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung. Area toilet masjid tempat ditemukannya jasad bayi itu dipasangi garis polisi. Polisi masih menyelidiki kasus itu. “Dalam proses penyelidikan,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement