Jumat 29 Dec 2023 13:21 WIB

Minibus Oleng Tabrak Pejalan Kaki di Rancabali Bandung, Korban Meninggal

Satlantas Polresta Bandung masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).
Foto: Antara/Jafkhairi
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan minibus terjadi di ruas Jalan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/12/2023). Kendaraan itu dilaporkan menabrak pejalan kaki, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan, kecelakaan itu dilaporkan terjadi pada sekitar pukul 05.15 WIB. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara ini, kata dia, diduga pengemudi hilang kendali, sehingga kendaraan oleng. 

Baca Juga

“Diduga pengendara kurang konsentrasi, sehingga kehilangan kendali kendaraannya, lalu oleng ke kiri masuk bahu jalan dan menabrak pagar dan juga menabrak seorang pejalan kaki,” kata Anom, Jumat (29/12/2023).

Menurut Anom, kendaraan minibus itu berhenti dengan posisi terguling ke bagian kiri. Akibat kecelakaan itu, kata dia, pengemudi minibus dan penumpangnya terluka dan dibawa ke klinik di Ciwidey. “Pejalan kaki meninggal dunia,” ujar dia.

Anom mengatakan, korban meninggal dunia itu sudah dibawa ke rumah duka. Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Bandung disebut sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu. “Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan,” kata Anom.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement