Ahad 31 Dec 2023 14:50 WIB

Polres Indramayu Gelar Patroli Skala Besar Jelang Tahun Baru

Polres Indramayu mencari solusi soal tawuran remaja di wilayah Sliyeg.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar saat memimpin patroli skala besar di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023) malam hingga Ahad (31/12/2023) dini hari.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar saat memimpin patroli skala besar di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023) malam hingga Ahad (31/12/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Polres Indramayu, Jawa Barat, menggelar patroli skala besar pada Sabtu (30/12/2023) malam hingga Ahad (31/12/2023) dini hari. Patroli langsung dipimpin Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar dan Wakil Kapolres Kompol Hamzah Badaru.

Saat patroli, jajaran Polres Indramayu juga menanggapi laporan masyarakat yang disampaikan sebelumnya terkait persoalan tawuran antarremaja yang biasa terjadi di jalan raya Sliyeg. Merespons hal itu. Kapolres lantas berdiskusi dengan sejumlah kepala desa di Kecamatan Sliyeg.

Baca Juga

Kapolres, melalui Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Indramayu AKP Saefullah, mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk kerja sama antara kepolisian, pemerintah desa, dan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.  

“Dalam upaya menciptakan keamanan yang lebih baik, Kapolres Indramayu berdiskusi dengan kepala desa, baik Desa Mekargading, Desa Tugu, serta Desa Tugu Kidul, untuk mencari solusi dalam mencegah terjadinya tawuran antarremaja di sekitaran desa tersebut,” kata Kapolres, melalui Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Indramayu AKP Saefullah, Ahad (31/12/2023).

Ihwal patroli besar itu, Saefullah mengatakan, hal itu merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya menjelang pergantian tahun.

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas, seperti kejahatan jalanan, premanisme, penggunaan senjata api, senjata tajam, bahan peledak, ataupun berbagai bentuk kriminalitas lainnya, antara lain pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, maupun pencurian kendaraan bermotor.

“Kegiatan patroli skala besar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan di wilayah hukum Polres Indramayu, khususnya menjelang perayaan malam pergantian tahun 2024,” kata Saefullah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement