Ahad 31 Dec 2023 22:28 WIB

Malam Pergantian Tahun di Bandung, Kawasan Asia Afrika dan Braga Ramai Pengunjung

Ada warga dari luar daerah yang menyambut pergantian tahun di Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Suasana di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
(ILUSTRASI) Suasana di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Keramaian masyarakat menjelang malam pergantian tahun tampak di kawasan Jalan Asia Afrika dan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (31/12/2023). Berdasarkan pantauan di Jalan Asia Afrika, tepatnya di dekat Gedung Merdeka, terjadi kepadatan arus kendaraan roda dua dan roda empat.

Warga pun terlihat ramai di trotoar Jalan Asia Afrika. Keramaian pun terlihat di kawasan Jalan Braga. Salah seorang warga asal Bekasi, Gustaf (22 tahun), mengaku sengaja datang ke Kota Bandung untuk melihat suasana malam pergantian tahun di Jalan Asia Afrika. 

Baca Juga

Ia datang bersama pasangannya menggunakan sepeda motor. “Datang jam 13.00 WIB. Ya sengaja datang ke sini ingin merayakan malam tahun baru,” kata Gustaf, saat ditemui di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Husein, warga asal Cibiru, Bandung, mengaku sering merayakan malam pergantian tahun baru di kawasan Jalan Asia Afrika. Ia menilai, kawasan jalan tersebut enak dipandang. “Ya, senang ke sini,” ujar dia.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung sudah memetakan lokasi rawan kemacetan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun. “Kita sudah memetakan beberapa titik kerawanan yang mungkin diprediksi akan terjadi kepadatan dan kemacetan saat malam tahun baru, antara lain Pasteur, Dr Djunjunan, Asia Afrika, Braga, kemudian di sekitar Gasibu, termasuk Cihampelas, Sukajadi dan Setiabudi,” kata Kepala Satlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar, Ahad (31/12/2023).

Eko mengatakan, pihaknya akan melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan di lokasi-lokasi yang rawan macet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement