Jumat 05 Jan 2024 11:34 WIB

Tabrakan Kereta di Bandung, Buat Gerbong KA Lokal Keluar Rel Nyungsep ke Persawahan

Sejumlah alat berat craine diterjunkan dari Daop 2 termasuk tim kesehatan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Penampakan Kereta Api Turangga yang mengalami tabrakan dengan Kereta Api lokal Cicalengka di petak Jalan Cicalengka-Haurpuguh, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024).
Foto:

Alat Berat Diturunkan untuk Evakuasi

Joni mengatakan sejumlah alat berat craine diterjunkan dari Daop 2 termasuk unit kesehatan lainnya untuk mengevakuasi gerbong yang menghalangi jalur. Joni berharap agar evakuasi dapat dilakukan secepatnya.

"Target secepatnya ada alat berat craine dari Stasiun Bandung dan beberapa unit kesehatan," kata dia.

Sebanyak tiga orang korban meninggal dunia dan 28 orang mengalami luka-luka dalam peristiwa tabrakan Kereta Api Turangga dengan Kereta Api Commuter Line di petak Jalan Cicalengka, Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024). Namun, baru satu jenazah yang berhasil dievakuasi ke RSUD Cicalengka dan sejumlah rumah sakit lainnya.

Pantauan Republika, petugas gabungan tengah melakukan evakuasi gerbong kereta api. Terlihat tabrakan menyebabkan kereta api lokal keluar dari jalur lintasan kereta dan sebagian badannya masuk ke area persawahan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan korban meninggal dunia yaitu seorang masinis, asisten masinis di Kereta Api Commuter Line sedangkan satu orang pramugara di Kereta Api Turangga. Sedangkan 28 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka ringan.

"Meninggal satu masinis, asisten masinis KRD, satu pramugara dan 28 orang luka-luka," ucap dia di lokasi kejadian, Jumat (5/1/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement