Sabtu 06 Jan 2024 21:15 WIB

Kebakaran Rumah di Singaparna Tasikmalaya, Ibu dan Balita Alami Luka Bakar

Ibu dan anaknya yang mengalami luka bakar langsung dievakuasi ke rumah sakit.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kebakaran.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Kebakaran melanda sebuah rumah di wilayah Desa Cikadongdong, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024). Kebakaran itu dilaporkan mengakibatkan dua penghuni rumah terluka.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tasikmalaya Asep Taufiqurrohman mengatakan, peristiwa kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar 06.30 WIB. Tim damkar yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga

“Tim memulai pemadaman sekitar pukul 07.25 WIB. Pemadaman selesai dilakukan pada sekitar pukul 08.05 WIB,” kata Asep, melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Menurut Asep, ada dua orang yang terluka akibat kejadian kebakaran itu. Korban adalah penghuni rumah berinisial EH (54 tahun) dan anaknya yang masih balita, S (4).

Berdasarkan hasil kajian cepat, kebakaran rumah itu diduga bermula dari seorang anak kecil yang bermain korek api saat orang tuanya tertidur. Api diduga menyambar dan membesar, sehingga terjadi kebakaran.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya mengatakan, kedua korban dilaporkan mengalami luka bakar serius. Dua korban itu langsung dievakuasi ke RSUD SMC, Kabupaten Tasikmalaya. 

“Kebakaran rumah tersebut diduga dari salah satu anak tanpa pengawasan orang tua memainkan gasolin (korek api) di atas kasur dan gasolin tersebut masih menyala, sehingga terjadi kebakaran,” kata Jembar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement