Ahad 07 Jan 2024 09:26 WIB

Balita Korban Kebakaran di Singaparna Tasikmalaya Meninggal

Balita dan ibunya itu sebelumnya dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kebakaran.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Seorang balita berinisial S (4 tahun) meninggal dunia setelah menjadi korban kebakaran yang melanda rumah di Desa Cikadongdong, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024). Balita itu dikabarkan meninggal saat dirawat di rumah sakit.

Kabar duka itu dikonfirmasi Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya. Jembar memberikan pesan singkat ihwal meninggalnya balita korban kebakaran itu pada Sabtu malam. “Meninggal di rumah sakit,” ujar dia, Sabtu malam.

Baca Juga

Sebelumnya dikabarkan kejadian kebakaran yang melanda rumah korban pada Sabtu, sekitar 06.30 WIB. Berdasarkan informasi dari UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tasikmalaya, dua penghuni rumah terluka, yaitu EH (54 tahun) dan anaknya yang masih balita, S. Kedua korban dilaporkan mengalami luka bakar dan langsung dievakuasi ke RSUD SMC, Kabupaten Tasikmalaya. 

Berdasarkan hasil kajian cepat, kebakaran rumah itu diduga bermula dari seorang anak kecil yang bermain korek api saat orang tuanya tertidur. Api diduga menyambar dan membesar, sehingga terjadi kebakaran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement