Ahad 12 Nov 2023 16:59 WIB

Ditinggal Penghuni, Rumah di Setiamulya Tasikmalaya Kebakaran

Warga sekitar sempat berupaya memadamkan api yang membakar rumah.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Petugas berupaya memadamkan kebakaran di rumah warga Perum Griya Setia Asri, Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (12/11/2023).
Foto: Dok. Damkar Kota Tasikmalaya
Petugas berupaya memadamkan kebakaran di rumah warga Perum Griya Setia Asri, Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (12/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Kebakaran dilaporkan terjadi di sebuah rumah di Perum Griya Setia Asri, Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (12/11/2023). Saat kebakaran terjadi, penghuninya dikabarkan tidak berada di rumah.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya Boedi Santosa mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran rumah itu pada sekitar pukul 10.30 WIB. Berdasarkan keterangan warga sekitar, sempat terdengar dua kali suara seperti ledakan. Setelah itu muncul asap dari rumah tersebut dan tampak api menyebar.

Baca Juga

“Dikarenakan di dalam rumah tidak ada siapa-siapa karena pemilik sedang pergi, maka warga berinisiatif membongkar rumah untuk membantu memadamkan sambil menghubungi damkar,” kata Boedi, saat dikonfirmasi Republika, Ahad.

Menurut Boedi, petugas damkar sudah tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 10.47 WIB. Untuk pemadaman kebakaran itu dikerahkan satu unit kendaraan pemadam dan satu unit water supply.

 

Boedi mengatakan, pemadaman kebakaran dan pendinginan dilakukan dalam waktu sekitar sekitar 27 menit. Ia memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu karena penghuninya diketahui sedang pergi.

Sejauh ini, menurut Boedi, belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang melanda rumah dengan luas sekitar 84 meter persegi itu. “Kerugian belum bisa ditaksir, tapi kerusakan berat,” kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement