Selasa 23 Jan 2024 20:02 WIB

Sambangi Sejumlah Ponpes, Kapolres Indramayu Ajak Ciptakan Pemilu Damai

Cooling system dan cipta kondisi dilakukan untuk menciptakan iklim Pemilu 2024 damai

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar menggelar cooling system ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) yang ada di Kabupaten Indramayu, Selasa (23/1/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar menggelar cooling system ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) yang ada di Kabupaten Indramayu, Selasa (23/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar menggelar cooling system ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Indramayu, Selasa (23/1/2024). Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 di wilayah hukum Polres Indramayu.

Cooling system dan cipta kondisi itu juga dilakukan untuk menciptakan iklim Pemilu 2024 yang damai dan sejuk di Kabupaten Indramayu. 

Baca Juga

Adapun sejumlah pondok pesantren yang disambangi di antaranya adalah Pondok Pesantren "Uniq" Al-Ikromiyyah di Desa Parean Girang, Kecamatan Kandanghaur, Pondok Pesantren Darul Ma' Arif, di Desa Legok, Kecamatan Lohbener, hingga Pondok Pesantren Darul Mustofa di Desa Bunder Jimpret, Kecamatan Widasari. Kehadiran kapolres dan jajarannya pun disambut hangat para pengurus pondok pesantren.

‘’Terima kasih kehadirannya karena telah melaksanakan cooling system dan cipta kondisi Pemilu serentak 2024 yang damai dan sejuk, khususnya di lingkungan pondok pesantren,’’ ujar Pengasuh Pondok Pesantren "Uniq" Al-Ikromiyyah, Gus Muh Ikhsan Algufroni.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah mengatakan, inti dari kegiatan tersebut untuk silaturahmi. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari pihak pondok pesantren.

Pada kesempatan itu, polisi juga memberikan imbauan kamtibmas hingga bantuan sosial kepada pengurus dan para santri. ‘’Kami mengajak semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski beda pilihan. Termasuk mendukung pemilu damai dan sejuk,’’ kata Saefullah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement