Rabu 31 Jan 2024 15:01 WIB

Kendaraan Rombongan Anies Baswedan Kecelakaan Beruntun di Madura, Empat Mobil Ringsek

Anies dikabarkan dalam keadaan sehat walafiat dan terhindar dari kecelakaan.

Rep: Eva Rianti / Red: Arie Lukihardianti
Iring-iringan mobil capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Prenduan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024).
Foto: Dok Republika
Iring-iringan mobil capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Prenduan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Kecelakaan beruntun menimpa rombongan mobil iring-iringan capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Yakni, di Jalan Raya Prenduan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sebanyak empat mobil dikabarkan ringsek akibat insiden tersebut. 

"Rombongan capres AMIN mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Prenduan Pragaan Sumenep menuju titik lokasi kedua (kampanye akbar) di Kabupaten Pamekasan Madura," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN Iwan Tarigan dalam keterangan resmi, Rabu (31/1/2024). 

Baca Juga

Insiden tersebut menyebabkan sejumlah kendaraan mengalami kerusakan. Menurut catatannya, setidaknya ada empat mobil yang rusak dan penyok. "Ada empat mobil tim yang ringsek," katanya. Salah satu mobil yang ringsek adalah yang ditumpangi oleh para awak media. 

Iwan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Semua rombongan, termasuk para awak media selamat dalam insiden tabrakan itu. "Tabrakan beruntun di rombongan belakang. Semua rombongan sehat, tidak ada yang luka berarti. Bapak Anies dalam keadaan sehat walafiat dan terhindar dari kecelakaan," katanya. 

 

Salah satu anggota rombongan, Aryadita, yang merupakan wartawan JPNN, mengungkapkan bahwa mobil Hiace yang ditumpanginya bersama para wartawan lain memang bergerak kencang. Saat kecelakaan beruntun terjadi, para awak media rata-rata terbentur kursi di depannya. 

"Hiace kencang seperti biasa, ikut iring-iringan. Saya lagi transkrip (bahan pemberitaan), tiba-tiba sudah kepentok bangku depan. Ternyata kecelakaan beruntun," kata Aryadita saat dikonfirmasi. 

Anies Baswedan diketahui melakukan kegiatan kampanye akbar di wilayah Madura, Jawa Timur. Ada tiga titik yang dikunjungi, yakni Gedung Adi Poday Sumenep dan Lapangan Garuda Desa Palengaan, Pamekasan. Selain itu, Anies juga akan bersilaturahmi di Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Bangkalan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement