Ahad 04 Feb 2024 21:50 WIB

Pendukung Prabowo-Gibran di Jabar Maksimalkan Sisa Waktu Kampanye Pemilu 2024

Di sisa waktu enam hari kampanye, emak-emak blusukan bersama relawan hingga ke gang

Relawan pendukung Prabowo-Gibran di Jabar
Foto: Dok Republika
Relawan pendukung Prabowo-Gibran di Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Pendukung juga relawan Prabowo-Gibran di Jawa Barat (Jabar) akan memaksimalkan sisa waktu masa kampanye yang akan berakhir pada 10 Februari 2024 mendatang. Mereka pun yakin target pasangan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran di Pemilu 2024 akan terwujud.

Menurut Relawan Projo Kota Bandung, Adi Prakoso, keyakinan menang dalam Pemilu 2024 semakin bulat saat para pendukungnya menyaksikan penampilan Prabowo di Debat Capres ke-5. Selain dinilai tegas, para pendukungnya sangat mengapresiasi dengan keinginan Prabowo untuk mengabdi kepada Bangsa Indonesia di sisa usianya.

Baca Juga

Adi mengatakan, ketegasan sosok Prabowo saat debat tidak kendor saat menyampaikan visi dan misinya. Menurutnya, Prabowo sangat menginginkan adanya transformasi menjadi lebih baik di Indonesia.

"Pak Prabowo sangat tegas sekali beliau ingin ada transformasi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Beliau juga sudah sangat ingin mengabdikan sisa hidupnya untuk Indonesia," ujar Adi di Sekretariat Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jabar Kota Bandung, Ahad (4/2).

Menurut Adi sisa masa kampanye, bersama relawan lainnya saat ini terus berupaya melakukan penggalangan suara dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan, Adi mengaku berjalan kaki dengan mengenakan pakaian nyentrik sambil meneriakan yel-yel pasangan Prabowo-Gibran di Kota Bandung.

"Di sisa enam hari ini kami dari Projo mempersiapkan untuk kampanye akbar pasangan Prabowo-Gibran. Saya juga sendiri sambil berjalan kaki menyanyikan yel-yel Peabowo-Gibran dan respon masyarakat juga bagus, banyak yang mendukung," katanya. 

Di tempat yang sama, Relawan Pengusaha Jabar Harris Sugiharto mengatakan, saat ini pihaknya juga membantu pasangan Prabowo-Gibran berkampanye. Mereka memberikan susu dan pengobatan gratis untuk masyarakat di kota dan kabupaten di Jawa Barat.

"Jadi yang kami lakukan di Jabar di kota dan kabupaten, kami genjot dengan bagi-bagi susu gratis dan pengobatan gratis. Kami bergerak terus agar pasangan Prabowo Gibran menang dalam satu putaran," katanya.

Sementara itu, Relawan Emak-emak Jabar Dewi Patra juga tengah melakukan hal serupa untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Di sisa waktu enam hari masa kampanye, dia mengaku blusukan bersama relawan lainnya mendatangi ibu-ibu yang tinggal di gang-gang Kota Bandung.

"Kami blusukan ke gang-gang dan kampung-kampung mendatangi para ibu-ibu. Karena mereka berpotensi menggalang banyak suara untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," kata Dewi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement