Kamis 15 Feb 2024 08:07 WIB

Terpeleset Saat Seberangi Sungai Cibodas, Warga Majalengka Ditemukan Meninggal

Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi saat terpeleset

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Seorang pria yang dilaporkan hilang tenggelam setelah terpeleset saat menyeberangi Sungai Cibodas, Desa Banjarsari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu  (14/2/2024).
Foto: Dok, Basarnas Bandung
Seorang pria yang dilaporkan hilang tenggelam setelah terpeleset saat menyeberangi Sungai Cibodas, Desa Banjarsari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA--- Seorang pria dilaporkan terpeleset saat menyeberangi Sungai Cibodas, Desa Banjarsari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Selasa (13/2/2024). Akibat kejadian itu, korban yang diketahui bernama Yadi Supriyadi (40), dilaporkan tenggelam dan sempat hilang. Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian akhirnya berhasil menemukan korban pada Rabu (14/2/2024).

Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Eddy Sukamto mengatakan, korban ditemukan meninggal dunia pada titik koordinat 7 0’ 29’’ S 108 21’ 1’’ E oleh Tim SAR Gabungan. ‘’Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian pada pukul 09.40 WIB,’’ ujar Eddy, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga

Selanjutnya, korban dievakuasi sekitar pukul 10.20 WIB. Korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga korban. Adapun unsur SAR dilapangan yang terlibat di antaranya Basaranas Pos SAR Cirebon, Koramil 1705 Cikijing, Polsek Cikijing, BPBD Kabupaten Majalengka serta masyarakat setempat.

Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan dilaksanakan debriefing dan penghentian operasi SAR. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement