Jumat 16 Feb 2024 09:39 WIB

Ini Raihan Suara Atalia, Melly Goeslaw, Farhan, Marcell, Giring, Hingga Nurul Arifin

Atalia Praratya istri Ridwan Kamil dari Partai Golkar berada di urutan pertama

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Awak media mengamati pergerakan hasil perhitungan suara Pemilu 2024, di Kantor KPU Jawa Barat (Jabar),
Foto: Edi Yusuf/Republika
Awak media mengamati pergerakan hasil perhitungan suara Pemilu 2024, di Kantor KPU Jawa Barat (Jabar),

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis hasil sementara real count pemilihan anggota DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi. Hingga pukul 06.30 WIB, Jumat (16/2/2024) surat suara di dari 814 tempat pemungutan suara (TPS) telah masuk atau 9,06 persen dari total 8.984 TPS.

Di Dapil I Jawa Barat, perolehan suara sementara Atalia Praratya istri Ridwan Kamil dari Partai Golkar berada di urutan pertama atau unggul jauh dari kontestan lainnya di Partai Golkar ataupun partai lainnya. Ia mengungguli rekan satu partainya yang berada di nomor urut 01 Nurul Arifin.

Baca Juga

Atalia Paratya yang berada di nomor urut 04 memperoleh suara sementara 24.055. Sedangkan Nurul Arifin memperoleh suara sementara sebanyak 6.936.

Perolehan suara terbanyak kedua disusul oleh Ledia Hanifa dari Partai PKS dengan suara mencapai 13.701. Suaranya jauh unggul dari calon lainnya di PKS, termasuk dari Haru Suandharu yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Barat.

Perolehan suara terbanyak ketiga diperoleh oleh Habib Syarief Muhammad calon legislatif (caleg) dari PKB dengan nomor urut satu. Ia memperoleh suara sementara sebanyak 9.345 mengungguli calon lainnya di PKB.

Perolehan suara terbanyak sementara keempat, yaitu Nico Siahaan nomor urut satu dari Partai PDIP Perjuangan dengan suara 8.809. Ia mengungguli satu rekannya sesama artis, yaitu Marcel Siahaan yang hanya memperoleh suara 4.778.

Perolehan suara terbanyak sementara kelima, yaitu artis Melly Goeslow dari Partai Gerindra dengan suara mencapai 7.808. Suaranya bersaing ketat dengan artis Giring Ganesha dari PSI dengan suara sementara 7.760 dan Muhammad Farhan di Partai Nasdem dengan suara sementara 7.076. Sementara caleg Rasyid Rajasa dari Partai PAN baru mendapatkan suara sementara 5.021. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement