Sabtu 17 Feb 2024 13:25 WIB

Aksi Jambret Handphone ke Pengendara Motor di Cipadung Bandung Terekam Kamera CCTV

Dua pelaku yang berboncengan sepeda motor sudah membuntuti korban

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Ilustrasi Penjambretan di Angkutan Umum
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Penjambretan di Angkutan Umum

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--- Aksi dua orang berboncengan sepeda motor menjambret handphone milik seorang pengendara motor terekam kamera CCTV. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pertigaan Jalan Sukaluyu-Cipadung, Cibiru, Kota Bandung, Jumat (16/2/2024) kemarin.

Seperti dilihat dalam video, dua pelaku yang berboncengan sepeda motor sudah membuntuti seorang pengendara motor perempuan. Setelah mendekati korban, pelaku yang dibonceng merampas handphonenya yang berada di dashboard motor.

Baca Juga

Sontak, pengendara motor perempuan tersebut terjatuh di tengah jalan dan langsung berusaha mengejar pelaku. Namun, kedua pelaku langsung melarikan diri. Sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung membantu korban. Mereka membantu memindahkan sepeda motor korban yang terjatuh ke pinggir jalan.

Kapolsek Panyileukan Kompol Kurniawan membenarkan bahwa peristiwa jambret tersebut terjadi pada Jumat (16/2/2024) kemarin. Ia tengah melakukan penyelidikan dan berharap kasus segera terungkap. "Kita sedang melakukan penyelidikan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terungkap," kata dia, Sabtu (17/2/2024).

Ia menuturkan korban sedang mengendarai sepeda motor di sekitar pertigaan Jalan Sukaluyu Cikuda. Korban dipepet dua orang pelaku dan langsung merampas handphone yang disimpan di dashboard motor.

"Kemungkinan udah dibuntuti, karena mungkin HPnya disimpan di dashboard terbuka, jadi memancing orang untuk berbuat kejahatan," kata dia. Ia mengatakan korban merupakan warga Pasirbiru Cibiru. Handphone milik korban dirampas pelaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement