Sabtu 17 Feb 2024 21:15 WIB

Real Count KPU, Perolehan Suara Pileg 2024 PKB Kabupaten Bandung Unggul

PKB Kabupaten Bandung masih memimpin suara Pileg 2024 hingga perhitungan 25 persen.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna.
Foto: Dok. Pemkab Bandung
Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bandung (PKB) Kabupaten Bandung dapat dipastikan menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Kemenangan PKB ini dapat dilihat dari progres perhitungan suara atau real count yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum.

Sejak hari pertama penghitungan suara atau real count KPU, PKB tampak mendominasi raihan suara pileg. Hingga Sabtu (17/2/2024), suara PKB terus bergerak menjadi yang tertinggi, sampai perhitungan dari 25,30 persen TPS atau 2.792 TPS dari total 11.034 TPS berdasarkan real count KPU, PKB meraih suara tertinggi mencapai 24.623 suara.

Baca Juga

Kemenangan PKB tampak signifikan di Dapil 1, 5 dan 6 Kabupaten Bandung. Sementara di dapil lainnya suara PKB merata. Kemenangan PKB ini tentu menjadi prestasi yang luar biasa bagi Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, yang kini juga menjabat sebagai Bupati Bandung.

"Haturnuhun atas segala dedikasinya kepada seluruh kader dan simpatisan PKB di Kabupaten Bandung. Mari kita kawal dan pastikan kemenangan ini sampai di penetapan KPU Kabupaten Bandung," kata Ketua DPC Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dalam keterangannya, Sabtu.

 

Kemenangan PKB ini juga ditunjang oleh raihan suara tertinggi caleg DPR RI Dapil Jabar II dari para caleg DPR RI lainnya, Cucun Ahmad Syamsurijal yang menjabat Ketua Fraksi PKB DPR RI mencapai 39.033 suara.

Cucun juga bersaing dengan sejumlah artis dan politikus kawakan, yakni...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement