Kamis 22 Feb 2024 09:35 WIB

Unisba Raih Enam Penghargaan pada Anugerah LLDIKTI Wilayah IV 2024

Rektor menargetkan di tahun mendatang perolehan prestasi bisa bertambah.

Universitas Islam Bandung (Unisba) semakin meneguhkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang unggul dan terbaik di Jawa Barat dan Banten dengan diraihnya enam penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.
Foto: Unisba
Universitas Islam Bandung (Unisba) semakin meneguhkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang unggul dan terbaik di Jawa Barat dan Banten dengan diraihnya enam penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Islam Bandung (Unisba) semakin meneguhkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang unggul dan terbaik di Jawa Barat dan Banten, dengan diraihnya enam penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Penghargaan tersebut antara lain kategori Gold Winner untuk kategori Perguruan Tinggi Terakreditasi Unggul, Silver Winner untuk kategori Pengelolaan Pusat Karir dan Tracer Study Terbaik, Bronze Winner untuk kategori Pengelolaan JAD Terbaik Universitas, Bronze Winner untuk kategori Guru Besar Terbanyak Tahun 2023, Bronze Winner untuk kategori Pelaksana MBKM Mandiri Terbaik, dan Bronze Winner untuk kategori Media Sosial.

Baca Juga

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Rektor III Unisba,  Dr. Amrullah Hayatudin, SHI, MAg, yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr M Samsuri dalam Anugerah LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2024 yang diselenggarakan di The Grand Krakatau Ballroom, Jakarta, pada Senin (19/2/2024).

Rektor Unisba, Prof Dr H Edi Setiadi, SH, MH, mengungkapkan, penghargaan ini merupakan penghargaan yang luar biasa terhadap seluruh sivitas akademika Unisba. “Artinya kinerja sivitas akademika Unisba yang terdiri dari dosen dan tendik itu diakui oleh negara. Dengan memperoleh enam kategori ini menunjukkan juga bahwa kinerja dosen dan tenaga kependidikan Unisba semakin terbukti baik,” ungkapnya.

photo
Universitas Islam Bandung (Unisba) semakin meneguhkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang unggul dan terbaik di Jawa Barat dan Banten dengan diraihnya enam penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. - (Unisba)

 

Capaian prestasi ini menurut Rektor, agar tidak dijadikan rasa berpuas diri saja bagi sivitas akademika Unisba karena skema-skema dibuat baru setiap tahunnya oleh LLDIKTI wilayah IV sehingga kesempatan-kesempatan yang ada harus selalu dapat terisi.

“Oleh karena itu kita (Unisba) tidak boleh berpuas diri dengan perolehan enam kategori ini walauapun tahun lalu dapat tiga penghargaan dan dan tahun ini naik 100 persen. Jadi yang utama tetap mempertahankan keunggulan Unisba dan harus meraih kembali berbagai kategori lain yang ditawarkan. Kita harus semakin bersemangat, semakin tertib bekerja, dan semakin disiplin,” ujar Rektor dalam siaran persnya. 

Rektor menargetkan di tahun mendatang perolehan prestasi bisa bertambah pada kategori lain yang dicapai dengan tetap mempertahankan enam kategori yang telah diraih tersebut.

“Hal ini tentunya dengan  meningkatkan kinerja semua aspek. Intinya kemajuaan Unisba itu berada di tangan dosen dan tendik, sedangkan pimpinan universitas, fakultas dan program studi sebagai konduktor yang meramu menu-menu yang sudah disajikan oleh program studi atau tingkat dibawahnya. Kita meramunya sehingga berhasil meracik sebuah formula,” ucap Rektor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement