Kamis 22 Feb 2024 14:34 WIB

PLN Berhasil Perbaiki 56 Gardu Terdampak Puting Beliung Rancaekek untuk 17.798 Pelanggan

Ada beberapa tiang yang roboh sehingga butuh waktu untuk melakukan penormalan

Petugas PLN perbaiki gardu yang rusak karena angin puting beliung
Foto: Dok Humas PLN
Petugas PLN perbaiki gardu yang rusak karena angin puting beliung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Pascakejadian angin puting beliung disertai hujan deras menerjang Kawasan Rancaekek-Jatinangor, PLN berupaya memperbaiki listrik. Menurut Manager PLN UP3 Majalaya Hafazah, ada 17.798 pelanggan yang terdampak kejadian tersebut. Namun saat ini, pihaknya telah berhasil menormalkan dampak dari kerusakan angin puting beliung tersebut pukul 05.00 WIB Pagi ini.

“Saat ini 17.798 pelanggan terdampak kejadian tersebut sudah bisa menikmati listrik kembali, dari 56 Gardu terdampak ada beberapa tiang yang roboh sehingga butuh waktu untuk melakukan penormalan,” ujar Hafazah, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga

Sesaat sejak dimulainya gangguan kemarin sore,  kata dia, PLN langsung mengupayakan manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan dan menerjunkan personil dan petugas pelayanan teknis.

Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Petugas di lapangan untuk pemulihan kondisi kelistrikan paska bencana. 

Susiana mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya percepatan pemulihan agar seluruh aktivitas yg membutuhkan listrik di masyarakat, baik perkantoran, sekolah, bisnis, industri, serta perumahan bisa segera berlangsung normal kembali. 

“Hari ini YBM PLN UID Jawa Barat datang ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana, kami berharap masyarakat bisa sedikit terbantu,” kata Susiana

Menurutnya, bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan. Pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement