Kamis 22 Feb 2024 17:22 WIB

Gelaran Musik di Garut, Local Hero Hingga Musisi Bakal Bahas Industri Kreatif

Superstar Intimate Session 2024 memiliki konsep unik.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Perwakilan Supermusic Superstar Intimate Session 2024
Foto: Dok Republika
Perwakilan Supermusic Superstar Intimate Session 2024

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Supermusic Superstar Intimate yang mengolaborasikan musik dan art bakal kembali digelar di Kopi Jaya, Kabupaten Garut, Senin (26/2/2024) mendatang. Sepanjang tahun 2024 ajang tersebut bakal digelar di 25 kota. Sejumlah nama yang akan tampil yaitu For Revenge, Shock Monkey, Dwarsa Sentosa, Antara Putra. Artaji, Sugar Souvenir, Mylum Alprid Priyadi dan Son of Dad.

Perwakilan Supermusic Aswin Maulana Hidayat mengatakan Superstar Intimate Session 2024 memiliki konsep unik. Karena, memadukan performance musik, art. Serta exhibition, talkshow, hingga karaoke menjadi satu kemasan secara intimate.

Baca Juga

“Lewat Supermusic Superstar Intimate Session ini, kami ingin talenta-talenta muda dan kreatif di Garut punya ruang untuk berekspresi dan berinteraksi dengan sesama pegiat di bidang musik, seni visual, hingga wirausaha kreatif," ujar Aswin melalui keterangan resmi yang diterima, Kamis (22/2/2024).

Ia mengatakan, pengunjung tidak hanya akan terhibur dengan berbagai performance dan karya-karya seni yang apik. Namun juga bakal terinspirasi dan  pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. “Pasti bakal mendapat berbagai knowledge baru yang bermanfaat buat generasi muda. Kita punya sesi intimate talkshow bertajuk Meet The Superstars bersama para expert di bidang musik, seni, dan wirausaha,” katanya.

Di setiap kotanya, kata dia, pagelaran Supermusic Intimate Session menghadirkan tiga section, yaitu musik, art, dan entrepreneur. Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest star, live music performance dari finalis Superstar kategori musik, serta sesi karaoke yang akan dipandu oleh lead karaoke lokal setiap kota.

Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini gallery yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art.

For Revenge yang menjadi guest star pada Supermusic Superstar Intimate Session 2024 di Garut mengaku sangat antusias jelang penampilannya. Terlebih, ini merupakan kali pertama pelantun ‘Serana’ perform di Garut. For Revenge menilai, event ini sangat menarik karena bukan hanya tentang musik, tapi juga menampilkan karya-karya seni lainnya dengan melibatkan seniman-seniman lokal.

Event ini bukan hanya tentang hiburan semata, tapi juga menjadi wadah bagi pegiat industri kreatif untuk bertumbuh," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement