Sabtu 24 Feb 2024 09:25 WIB

Cek Pasar, Kapolresta Pastikan tak Ada Kelangkaan Beras di Pasar Cirebon

Dari hasil pengecekan lapangan, ditemukan stok beras cukup dan tidak ada kelangkaan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Petugas mengecek beras premium yang siap untuk diedarkan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas mengecek beras premium yang siap untuk diedarkan

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni melaksanakan pemantauan harga dan ketersediaan beras di wilayah hukum Polresta Cirebon, Jumat (23/2/2024). Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok beras dan menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat.

Pengecekan tersebut dilaksanakan ke beberapa lokasi strategis di Kabupaten Cirebon. Di antaranya, Pasar Sumber dan Pasar Minggu Palimanan. Sumarni mengatakan, dari hasil pengecekan lapangan, ditemukan bahwa stok beras cukup dan tidak ada kelangkaan di wilayah hukum Polresta Cirebon. Pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan dinas instansi terkait untuk menjaga kestabilan harga dan jika diperlukan akan dilaksanakan operasi pasar.

Baca Juga

‘’Kami akan terus berkoordinasi dengan dinas instansi terkait untuk menjaga stabilitas harga, melakukan monitoring secara berkala, dan melaksanakan operasi pasar bila diperlukan. Tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan beras bagi masyarakat,’’ ujar Sumarni.

Dengan langkah-langkah seperti itu, kata dia, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positifnya berupa stok yang cukup dan harga yang terjangkau. Jajarannya juga terus berkomitmen untuk menjaga keamanan pangan dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat.

 

‘’Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon jangan sampai melakukan panic buying karena dari hasil pengecekan di lapangan dipastikan stok beras mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,’’ kata Sumarni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement