Rabu 06 Mar 2024 19:01 WIB

Belasan Kendaraan Terjebak Longsor di Jalan Nasional Majalengka – Kuningan

Para pengguna kendaraan yang terjebak longsor itu dalam kondisi selamat

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Ilustrasi jalan penghubung Kabupaten Majalengka dengan Kuningan longsor
Foto: Fuji E Permana
Ilustrasi jalan penghubung Kabupaten Majalengka dengan Kuningan longsor

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA---Longsor yang terjadi di ruas jalan nasional penghubung Kabupaten Majalengka  - Kabupaten Kuningan, tepatnya di Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, membuat belasan kendaraan terjebak. Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Majalengka, Iskandar Hadi, belasan kendaraan itu terdiri dari tiga unit kendaraan roda empat dan sepuluh unit sepeda motor. Kendaraan-kendaraan tersebut kebetulan sedang melintas di jalur itu pada Selasa (5/3/2024) malam.

Namun, Iskandar memastikan, para pengguna kendaraan yang terjebak longsor itu dalam kondisi selamat. ‘’Alhamdulillah pengendaranya sudah bisa dievakuasi,’’ kata Iskandar, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga

Seperti diketahui, jalan nasional penghubung Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan tertutup material longsor sejak Selasa (5/3/2024) malam. Hingga Rabu (6/3/2024) siang, material longsor masih belum bisa dibersihkan seluruhnya sehingga kendaraan masih dialihan ke jalur alternatif.

Iskandar mengatakan, ada empat titik tebing yang longsor di sepanjang jalur tersebut. Salah satunya di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing. Longsor terjadi akibat hujan deras mengguyur wilayah tersebut dalam durasi waktu yang lama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement