Rabu 13 Mar 2024 16:31 WIB

Reklame Roboh Timpa Pengendara Motor di Bandung Alami Luka

Pengendara motor mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Reklame Roboh (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Reklame Roboh (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--- Sebuah papan reklame berukuran besar di Jalan Gedebage Selatan, Kota Bandung roboh diduga akibat angin kencang, Rabu (13/3/2023) sore. Papan reklame roboh menimpa seorang pengendara motor yang tengah melintas dari arah Jalan Gedebage menuju Jalan Derwati.

Kapolsek Gedebage Kompol Kurnia membenarkan peristiwa reklame roboh di Jalan Gedebage Selatan. Reklame menimpa seorang pengendara yang tengah melintas di jalan tersebut menuju ke Jalan Derwati. "Betul (reklame roboh), timpa pengendara motor dari arah utara Jalan Gedebage Selatan ke Jalan Derwati," ujar Kurnia saat dikonfirmasi, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga

Kurnia mengatakan korban seorang pengendara motor mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun, belum dipastikan korban mengalami luka ringan atau berat. "Satu orang lagi pengendara motor kena imbas, kena bagian seng," katanya.

Saat ini, kata Kurnia, petugas bersama dinas terkait tengah mengevakuasi papan reklame yang roboh agar tidak menghalangi jalan.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung mengimbau masyarakat mewaspadai angin kencang di wilayah Bandung Raya termasuk hujan ringan hingga lebat. Mereka pun meminta masyarakat mencari tempat aman apabila tengah berada di luar ruangan dan terjadi hujan ekstrem.

"Wilayah Bandung Raya didominasi angin baratan diantara siang, sore dan malam hari, dalam dua hari ke depan kecepatan angin cukup kencang antara 5-21 km per jam karena adanya pengaruh global dan regional," ujar Kepala BMKG Bandung Teguh Rahayu, Selasa (12/3/2024).

Ia mengatakan, potensi hujan dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat dan potensi angin kencang dapat terjadi di Bandung Raya dan sebagian wilayah Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement