Jumat 15 Mar 2024 13:55 WIB

Pj Gubernur Jabar Bey akan Shalat Idul Fitri di Gasibu dan Open House di Gedung Sate

Bey akan mengundang keluarga mantan gubernur dan wakil gubernur

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin
Foto: Dok Humas Pemprov Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Di lebaran tahun ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin merencanakan untuk shalat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Bandung. Bey memastikan rencana tersebut akan dipersiapkan lebih awal meski momen idul fitri masih cukup lama yakni 3 pekan lagi. "Saya rencana salat (idul fitri) di Gasibu," ujar Bey, Jumat (15/3/2024).

Menurut Bey, tak hanya unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) dan ASN Pemprov Jabar, tapi ia  juga berencana mengundang mantan gubernur, mantan penjabat gubernur, wakil gubernur hingga keluarga besar mantan pemimpin Jawa Barat yang sudah tutup usia.

Baca Juga

"Saya akan mengundang seluruh mantan Gubernur mantan Wakil Gubernur dan keluarga besar seperti, Pak Marshudi, misalnya beliau sudah tidak ada tapi kan ada keluarga besar, Pak Ridwan Kamil pasti diundang. Bapak Aang (Kunaefi) sudah tidak ada tapi keluarga besar kami undang," katanya.

Menurutnya setelah shalat idul fitri, pihaknya bersama para mantan pimpinan Jawa Barat dan Forkompinda akan menggelar halal bihalal serta open house di Gedung Sate. "Nanti halal bihalal langsung di Gedung Sate juga, supaya mereka yang sudah lama gak ke Gedung Sate jadi sekalian juga reuni dan nostalgia," katanya.

Bey juga mengajak warga untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum membentuk kembali karakter yang penuh integritas, kejujuran, dan tanggung jawab. "Kita jadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk membentuk kembali karakter kita yang penuh integritas, penuh kejujuran, serta penuh tanggung jawab," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement