Rabu 03 Apr 2024 20:35 WIB

HIPMI Kota Bandung Salurkan 949 Kg Paket Telur ke 1.296 Santri Hafiz Quran

Salah satu kegiatan yang digelar berupa charity lelang produk dari anak-anak.

Charity lelang produk dari anak-anak Binaan Our Dream Indonesia oleh HIPMI Kota Bandung.
Foto: Dok Republika
Charity lelang produk dari anak-anak Binaan Our Dream Indonesia oleh HIPMI Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Dalam bulan suci Ramadhan ini, semua lembaga maupun organisasi berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung yang telah menyelenggarakan tiga acara bertajuk "Ramadhan Bahagia, Bahagia Bersama HIPMI Kota Bandung" dengan rangkaian kegiatan Buka Bersama dilanjutkan kegiatan bebagi.

Ketua BPC HIPMI Kota Bandung, Ibrahim Imaduddin Islam mengatakan, salah satu kegiatan yang digelar adalah berupa charity lelang produk dari anak-anak Binaan Our Dream Indonesia. Yaitu, sebuah komunitas pusat terapi tumbuh kembang anak dan remaja berkebutuhan khusus. Selain itu, berbagi kepada santri dan guru ngaji bersama Gerakan Sidaq (Surgakan Indonesia Dengan Al Quran).

Baca Juga

"Dalam kegiatan ini terkumpul dana sebesar Rp 19.500.000, terdiri dari Rp 2 juta dana santunan dan 17.500.000 dana hasil lelang karya dari Adik Adik Binaan Our Dream Indonesia," ujar Ibrahim, Rabu (3/4/204).

Ibrahim menjelaskan, bersama Gerakan Sidaq (Surgakan Indonesia Dengan Al Quran) dilaksanakan dua agenda berupa ‘Santri Bahagia’ dan ‘Guru Ngaji Bahagia’. Santri Bahagia, bertujuan untuk mendistribusikan telur kepada santri pondok tahfiz di Kota Bandung. Dengan dukungan dan sumbangan dari berbagai pihak, HIPMI Kota Bandung berhasil menyalurkan 949 kg paket telur kepada 1.296 santri sekota Bandung, memberikan mereka keberkahan dalam menyambut Idul Fitri.

Sedangkan Guru Ngaji Bahagia, kata dia, mengajak para guru ngaji dan keluarganya untuk bersama-sama merayakan momen berharga dalam suasana Ramadhan. Selain buka bersama, acara ini juga diisi dengan tausiyah Ramadhan dan pemberian santunan serta paket sembako kepada para guru ngaji, sebagai bentuk apresiasi atas peran penting mereka dalam mendidik generasi muda.

"Secara total keseluruhan rangkaian acara Berbagi Kebaikan, bersama Our Dream, Gerakan Sidaq dan juga kegiatan lainnya, terkumpul Dana Dukungan, Donasi, Sedekah dan Infaq terkumpul sebesar Rp 48.474.605

Acara tersebut, kata dia, merupakan wujud semangat kebersamaan dan kepedulian dari HIPMI Kota Bandung, dengan mengumpulkan donasi, sedekah, dan infak dan membagikan kepada pihak yang membutuhkan.

Menurut dia, kegiatan buka bersama dan berbagi ini rutin dilakukan setiap bulan suci ramadhan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi seluruh elemen HIPMI Kota Bandung. Yaitu anggota, HIPMI Perguruan Tinggi, pengurus, senior, BPD HIPMI Jawa Barat dan juga BPP HIPMI serta sarana HIPMI memberikan dampak kepada sekitar.

"Ini adalah sarana silaturahmi dan keakraban serta kegiatan sosial yang melibatkan seluruh elemen HIPMI Kota Bandung" kata Ibrahim seraya berharap pengusaha muda yang ada di dalam HIPMI Kota Bandung bisa terus membawa dampak kepada masyarakat Kota Bandung. 

Sementara menurut Rizky Pangestu Setiawan selaku Ketua OC juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang berkontribusi dengan keberhasilan ketiga acara tersebut. "Semua pihak, yang telah turut serta dalam mewujudkan kebahagiaan dan keberkahan dalam Ramadhan ini, semoga kebaikan yang dilakukan menjadi sumber berkah bagi kita semua," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement