Jumat 05 Apr 2024 17:43 WIB

Minibus Tabrak Elf di KM 164 Tol Cipali, Enam Orang Dilarikan ke RS

Pengemudi yang melintasi Tol Cipali pada momen arus mudik harus selalu berhati-hati

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Anggota Korlantas Mabes Polri bersama Ditlantas Polda Jawa Barat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan (Ilustrasi)
Foto: Dok Ditlantas Polda Jabar
Anggota Korlantas Mabes Polri bersama Ditlantas Polda Jawa Barat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA--- Kecelakaan mewarnai pelaksanaan arus mudik di Tol Cipali pada H-5 lebaran, Jumat (5/4/2024) sekitar pukul 05.49 WIB. Sebuah minibus dilaporkan menabrak mobil elf di KM 164 Tol Cipali, yang masuk wilayah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. 

Humas Astra Tol Cipali, Asri Fajarwat mengatakan, kecelakaan itu tepatnya  terjadi di KM 164 + 400 jalur B Tol Cipali. Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan terdiri dari minibus bernopol B 73 WEE dan mobil elf bernopol K 7563 KC. ‘’Kecelakaan tersebut mengakibatkan enam orang luka-luka,’’ ujar Asri.

Baca Juga

Kecelakaan itu, berawal ketika minibus yang berisi empat orang, termasuk pengemudinya, melaju dari arah Jakarta menuju arah Jawa Tengah. Mereka melaju di jalur B Tol Cipali. Namun, saat sampai di lokasi, pengemudi minibus itu diduga mengantuk sehingga kurang antisipasi. Mobil yang dikemudikannya akhirnya menabrak mobil elf yang sedang melaju di depannya.

Akibat ditabrak dari belakang, mobil elf yang berisi 15 penumpang tersebut jadi  terdorong dengan keras hingga terguling. Bahkan, mobil elf itu masuk ke row. ‘’Sebanyak enam orang yang terluka akibat peristiwa itu langsung dievakuasi ke RS Mitra Plumbon Majalengka untuk mendapat penanganan medis. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,’’ kata Asri.

Asri pun mengingatkan para pengemudi yang melintasi Tol Cipali pada momen arus mudik kali ini untuk selalu berhati-hati dan menjaga jarak aman dan kecepatan. Selain itu, pengemudi maupun kendaraannya harus dalam kondisi prima. ‘’Jangan memaksakan diri mengemudi. Jika merasa lelah, segera beristirahat di rest area terdekat,’’ kata Asri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement