Selasa 09 Apr 2024 06:57 WIB

Pj Gubernur Jabar Bey tak Wajibkan Pejabat Ikut Shalat Idulfitri di Gasibu, Ini Alasannya

Bey juga mempersilahkan para pejabat untuk pulang kampung atau mudik cuti lebaran

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin
Foto: Dok Republika
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, memastikan akan menggelar shalat Idulfitri di Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu (10/4/2024). Namun, Bey tidak akan mewajibkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengikuti pelaksanaan shalat Ied di Gasibu bersama dirinya.

Menurut Bey, pihaknya sudah mengirimkan pemberitahuan pada seluruh pejabat di lingkungan Pemprov terkait salat Id 1 Syawal 1445 H. "Saya tidak mewajibkan para pejabat untuk salat id di Gasibu dan bertemu saya," ujar Bey, Senin petang (8/4/2024).

Baca Juga

Menurutnya selain itu, pihaknya juga tidak akan menggelar open house, hanya akan memusatkan kegiatan usai salat id di Gedung Sate, Bandung. Bey hanya akan berkumpul dengan keluarga. Bey juga mempersilahkan para pejabat untuk pulang kampung atau mudik saat cuti lebaran ini. Menurutnya momen berlebaran di kampung halaman senantiasa ditunggu-tunggu semua orang, termasuk oleh aparatur sipil negara.

"Saya ngerasain sebagai ASN tulen, kalau pulang kampung terus berkumpul di malam lebaran, besoknya berangkat salat id bersama keluarga, itu momen-momen bahagia saat lebaran. Berkumpul bersama keluarga sangat penting," katanya.

Karena itu, kata dia, pihaknya tidak akan meminta para pejabat untuk mengikuti agenda kegiatan dirinya saat lebaran. Permintaan yang sama juga ia informasikan pada bupati dan wali kota untuk tidak perlu datang ke Bandung menemui pihaknya di Gedung Sate. 

"Nanti juga akan ada acara halal bihalal, momen lebaran kali ini dipakai saja untuk berkumpul bersama keluarga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement