Jumat 19 Apr 2024 09:06 WIB

Bentrok Dua Ormas di Bandung, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Sejumlah saksi yang berada di TKP dimintai keterangan terkait bentrok tersebut

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Bentrok Ormas/ilustrasi
Foto: pixabay
Bentrok Ormas/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Polisi tengah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus bentrok organisasi masyarakat (ormas) di Jalan Dayang Sumbi, Kamis (18/4/2024) petang. Penanganan kasus masih dilakukan penyidik dan diharapkan tidak berkembang lebih jauh. 

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, mengatakan kasus bentrok ormas di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung tengah ditangani oleh Satreskrim Polrestabes Bandung. Terdapat beberapa orang saksi di tempat kejadian perkara (TKP) yang masih diperiksa.

Baca Juga

"Kasus masih berjalan, serse memeriksa seluruh saksi-saksi yang berada di TKP," ujar Budi saat dikonfirmasi, Jumat (19/4/2024).

Budi mengatakan, sejumlah saksi yang berada di TKP dimintai keterangan terkait bentrok tersebut. Namun, Kapolrestabes Bandung tidak menjelaskan jumlah saksi yang diperiksa. "Ada beberapa saksi dimintai keterangan," kata dia.

Budi mengajak seluruh pihak terkait untuk menjaga situasi dan kondisi di Kota Bandung kondusif. Selain itu, permasalahan bentrok ormas tidak berkembang lebih jauh. "Sama-sama menjaga, kita menjaga situasi kondisi," katanya.

Bentrok ormas terjadi diawali dari keributan antara anggota diduga dari ormas Manggala dengan anggota diduga dari ormas Sundawani, Kamis (18/4/2024) petang. Anggota yang diduga dari ormas Manggala tengah membonceng perempuan menabrak seorang laki-laki diduga dari ormas Sundawani.

Tidak lama berselang, diduga rombongan dari ormas Manggala menggunakan minibus datang ke lokasi dan terjadi keributan. Sejumlah orang mengalami luka-luka akibat kejadian itu di antaranya luka bacok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement