Jumat 19 Apr 2024 09:21 WIB

Satu Orang Korban Luka Bacok Bentrok Ormas di Bandung Meninggal Dunia

Korban meninggal dunia sempat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS)

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono melakukan pertemuan dengan ormas Sundawani dan Manggala pascabentrok di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung
Foto: Dok Republika
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono melakukan pertemuan dengan ormas Sundawani dan Manggala pascabentrok di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---- Satu orang korban luka bacok akibat bentrok organisasi masyarakat (ormas) di Jalan Dayang Sumbi, Kamis (18/4/2024) kemarin meninggal dunia. Korban meninggal dunia sempat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang diketahui bernama Yadi alias Gundil.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono membenarkan bahwa seorang korban luka bacok meninggal dunia di rumah sakit. Kasus tersebut saat ini, ia mengatakan masih ditangani di kantor Satreskrim Polrestabes Bandung. "Iya meninggal, kemarin luka sekarang meninggal," ucap dia saat dikonfirmasi, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga

Budi mengatakan, pihaknya saat ini sedang memeriksa sejumlah saksi yang berada di tempat kejadian perkara. Ia memastikan kasus bentrok tengah ditangani dan diharapkan tidak berkembang ke arah tidak kondusif. "Kasus masih berjalan, serse memeriksa seluruh saksi-saksi yang berada di TKP," katanya.

Budi mengajak seluruh pihak terkait untuk menjaga situasi dan kondisi di Kota Bandung kondusif. Selain itu, permasalahan bentrok ormas tidak berkembang lebih jauh. "Sama-sama menjaga, kita menjaga situasi kondisi," kata dia.

Bentrok ormas terjadi diawali dari keributan antara anggota diduga dari ormas Manggala dengan anggota diduga dari ormas Sundawani, Kamis (18/4/2024) petang. Anggota yang diduga dari ormas Manggala tengah membonceng perempuan menabrak seorang laki-laki diduga dari ormas Sundawani.

Tidak lama berselang, diduga rombongan dari ormas Manggala menggunakan minibus datang ke lokasi dan terjadi keributan. Sejumlah orang mengalami luka-luka akibat kejadian itu diantaranya luka bacok. Informasi yang dihimpun, korban luka bacok yang meninggal dunia berasal dari ormas Manggala.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement