Senin 22 Apr 2024 08:59 WIB

Enam Pelajar SMA Pribadi Bandung Lolos OSN Tingkat Provinsi

Dari hasil seleksi, sebanyak 955 peserta berhasil lolos dari berbagai bidang.

Para pelajar SMA Pribadi Bandung mengikuti OSN tingkat kabupaten/kota (OSN-K) 2024 yang diadakan di seluruh Indonesia dan luar negeri pada tanggal 25-27 Maret 2024.
Foto: dokpri
Para pelajar SMA Pribadi Bandung mengikuti OSN tingkat kabupaten/kota (OSN-K) 2024 yang diadakan di seluruh Indonesia dan luar negeri pada tanggal 25-27 Maret 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Enam pelajar SMA dari Pribadi Bandung berhasil melangkah ke tahap selanjutnya dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi. Mereka termasuk Nazanine Alifa Nousafarin (G11) di bidang Informatika, Nazma Aliya Zahira (G11) di bidang Ekonomi, Ahmad Fiandra Zain (G11) di bidang Kebumian, Naura Shafira Raihani (G10) di bidang Biologi, Derizal Muhammad Razan (G11) di bidang Geografi, dan Raihan Fadel Muhammad (G11) juga di bidang Geografi.

Sebelumnya, keenam siswa ini telah mengikuti OSN tingkat kabupaten/kota (OSN-K) 2024 yang diadakan di seluruh Indonesia dan luar negeri pada tanggal 25-27 Maret 2024. Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) mengumumkan hasil gemilang dari kompetisi ini.

Dari hasil seleksi, sebanyak 955 peserta berhasil lolos dari berbagai bidang, termasuk 88 peserta dari Kota Bandung, di antaranya enam siswa SMA Pribadi Bandung yang akan mewakili ke tingkat provinsi.

Kepala SMA Pribadi Bandung, Muhamad Budiawan, menyatakan kebahagiaannya atas pencapaian ini. Ia mengapresiasi semangat juang tinggi dari siswa-siswinya, didukung oleh para guru dan orang tua yang memberikan dukungan yang supportif.

Menurutnya, pencapaian di tingkat kabupaten/kota menjadi langkah awal untuk mencapai prestasi terbaik di tingkat selanjutnya. Hal ini juga melengkapi capaian pada berbagai prestasi sekolah yang diraih sebelumnya, baik dalam kompetisi akademik maupun non-akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional diantaranya adalah diterimanya 9 proposal Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2024, lolosnya 2 Proyek Penelitian Biologi di Amerika Serikat 2024, dan berhasilnya 4 siswa ke Pelatnas tahap ke 2 Olimpiade Sains Nasional 2024 Bidang Ekonomi, Geografi, Astronomi, dan Biologi.

 

"Selamat kepada semua siswa yang berhasil melangkah ke tingkat provinsi dan tahap selanjutnya di beberapa kompetisi. Kami akan terus melakukan pembinaan secara intensif untuk mempersiapkan mereka menuju tahapan berikutnya, mohon doa supaya diberikan kelancaran dan kesuksesan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement