Selasa 23 Apr 2024 13:51 WIB

Seusai Putusan MK, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Ucapkan Selamat pada Prabowo-Gibran 

PKS menghormati putusan MK yang menolak sepenuhnya permohonan tim Amin

Rep: Eva Rianti / Red: Arie Lukihardianti
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (tengah)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ucapan selamat kepada paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menjadi pemenang dalam Pilpres 2024, usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres 2024 terus diberikan dari berbagai pihak. Salah satunya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

"Kami Partai Keadilan Sejahtera mengucapkan selamat bertugas pada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, dan perlindungan-Nya," ujar Syaikhu dalam konferensi pers kedatangan paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' paska putusan MK di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024). 

Baca Juga

Syaikhu mengatakan, PKS menghormati putusan MK yang menolak sepenuhnya permohonan tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN', yang artinya pemenang Pilpres 2024 adalah paslon 02 Prabowo-Gibran.  Putusan MK tersebut diakui Syaikhu memang tidak sesuai harapan. Namun, dia mengakui bahwa putusan itu jelas final dan tidak bisa diganggu gugat.

"Putusan Mahkamah Konstitusi terhadap sengketa Pilpres 2024 bersifat final dan mengikat, meski tak sepenuhnya sesuai dengan harapan. Putusan tersebut harus kita hormati sekaligus menjadi penanda dari ujung perjuangan konstitusional kita di Pilpres tahun 2024. Namun, sejatinya bukanlah ujung dari perjuangan kita untuk menghadirkan perubahan bagi Indonesia yang adil dan sejahtera untuk semua," paparnya.

Kedatangan Anies dan Muhaimin ke kantor DPP PKS usai putusan MK, Syaikhu mengucapkan terimakasih kepada keduanya karena telah menjalankan amanah diusung oleh Koalisi Perubahan dalam Pilpres 2024. 

"Alhamdulillah dalam kesempatan hari ini Selasa 23 April 2024 DPP PKS menerima kedatangan Bapak Anies dan Bapak Muhaimin, pertemuan ini sebagai ajang sambung silaturahmi paska dikeluarkannya putusan MK tentang gugatan sengketa Pilpres 2024. Saya mewakili jajaran PKS menyampaikan terimakasih kepada Bapak Anies dan Bapak Muhaimin yang telah tuntas menjalankan tugas dengan baik dan terhormat sebagai capres dan cawapres Pilpres 2024," paparnya. 

Syaikhu mengungkapkan PKS bersyukur dan bangga menjadi bagian dari partai Koalisi Perubahan yang berjuang menjadi kontestan dan bukan sekedar merebut kekuasaan melainkan lebih dari itu tentang tanggung jawab mewarnai proses demokrasi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement