Senin 29 Apr 2024 17:34 WIB

Aksi Viral Koboi Ugal-ugalan Sambil Takuti Warga dengan Air Gun di Bandung Ditangkap

Kedua pelaku dalam kondisi setengah sadar saat mengendarai mobil dan mengancam warga.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Rekaman video yang memperlihatkan aksi dua orang
Foto: Dok Republika
Rekaman video yang memperlihatkan aksi dua orang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi dua orang "koboi" pengendara mobil sedan ugal-ugalan di kawasan Jalan Banceuy, Kota Bandung, Senin (29/4/2024) sore meresahkan masyarakat sekitar. Pengendara mobil sedan berinisial I (37 tahun) dan penumpang A (33) itu pun sempat menakuti warga dengan senjata air gun Glock 17.

Satlantas Polrestabes Bandung dan Polsek Sumur Bandung yang menerima informasi tersebut dari Command Center langsung mengamankan kedua pelaku. Kurang lebih 10 menit setelah mendapatkan laporan, pihaknya mengamankan pelaku.

Baca Juga

Menurut Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar, petugas menerima laporan dari command center tentang pengendara mobil ugal-ugalan di jalan. Mereka pun langsung menginformasikan ke jajaran di lapangan dan langsung menangkap pelaku. "Dalam waktu 10 menit dapat mengamankan pelaku," ucap dia di Mapolsek Sumur Bandung, Senin (29/4/2024).

Ia mengatakan petugas tidak mendapati senjata di tangan pelaku saat melakukan penggeledahan. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut, Eko mengatakan pelaku mengatakan telah menyembunyikan senjata di toko elektronik. "Petugas melakukan penggeledahan sehingga ditemukan air gun jenis Glock 17," kata dia.

Pihaknya juga menemukan beberapa kartu identitas termasuk stempel kenotariatan. Ia menambahkan kedua pelaku positif mengonsumsi narkoba usai dilakukan tes urine dan terdapat barang bukti di tas mereka. "Sudah dilakukan tes urine kepada dua pelaku, dua-duanya positif," kata dia.

Eko mengatakan kedua pelaku dalam kondisi setengah sadar saat mengendarai mobil dan mengancam warga dengan senjata. Mereka diduga tengah dalam keadaan mabuk. "Untuk sementara motifnya diperkirakan yang bersangkutan mabuk," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement