Senin 06 May 2024 10:28 WIB

Kecelakaan Beruntun Libatkan 6 Mobil di KM 107 Tol Cipularang, Kondisi Mobil Rusak Parah

Penyebab sementara tabrakan terjadi karena pengendara mobil box kurang antisipasi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Mobil box salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipularang
Foto: Dok Republika
Mobil box salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipularang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Kecelakaan beruntun terjadi melibatkan enam kendaraan mobil di kilometer 107 Tol Cipularang, Senin (6/5/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. Meski tidak didapati korban, keenam mobil tersebut akibatnya mengalami kerusakan parah.

"Benar telah terjadi laka lantas Senin tanggal 6 Mei pukul 07.00 WIB di kilometer 107," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham saat dikonfirmasi, Senin (6/5/2024).

Baca Juga

Jules mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang yaitu mobil sedan City, Vios, Freed, HRV, BMW dan mobil box. Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi saat mobil box melaju tanpa mengantisipasi jarak sehingga menabrak mobil HRV yang terdorong ke depan.

Kemudian terjadi tabrakan beruntun menabrak beberapa mobil lainnya. Sedangkan mobil sedan BMW melaju hingga akhirnya menabrak mobil box tersebut. Penyebab sementara terjadi karena pengendara mobil box kurang antisipasi. "Penyebab kecelakaan dari hasil olah TKP sementara ini diduga karena pengendara mobil box tidak menjaga jarak," katanya.

Selain itu, pengemudi mobil box kurang melakukan antisipasi sehingga menabrak kendaraan di depannya. Petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menderek mobil yang mengalami kecelakaan beruntun. Menurutnya, pihaknya mendata identitas pengemudi dan kendaraan. Serta membawa kendaraan ke tempat yang lebih aman. "Untuk korban jiwa nihil tidak ada," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement