Ahad 12 May 2024 18:39 WIB

Polwan Polres Indramayu Sigap Layani Calhaj Asal Kota Bandung

Pihak kepolisian akan memberikan bantuan dan dukungan bagi jamaah haji.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nora Azizah
Polwan dari Polres Indramayu sigap membantu para calhaj asal Kota Bandung yang baru tiba di Asrama Haji Indramayu, Ahad (12/5/2024).
Foto: Dok. Humas Polres Indramayu
Polwan dari Polres Indramayu sigap membantu para calhaj asal Kota Bandung yang baru tiba di Asrama Haji Indramayu, Ahad (12/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Para Polwan dari Polres Indramayu jajaran Polda Jabar turut serta dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji 2024. Mereka memberikan bantuan kepada calhaj yang baru datang dari Kota Bandung di Asrama Haji Indramayu, Ahad (12/5/2024).

Kesigapan para polwan itu terlihat saat mereka membantu calhaj yang menggunakan kursi roda, menggandeng calhaj lansia, dan membantu mengangkat barang bawaan serta mengantarkan mereka menuju Asrama Haji Indramayu.

Baca Juga

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, menekankan bahwa keberadaan anggota Polwan tidak hanya untuk tugas pengamanan. Namun juga untuk memberikan rasa nyaman kepada para calhaj, terutama bagi yang membutuhkan pertolongan khusus seperti jamaah lansia atau yang memiliki keterbatasan fisik.

‘’Pihak kepolisian akan memberikan bantuan dan dukungan sebisa mungkin kepada para jamaah calon haji yang membutuhkan,’’ tukas Fahri.

Fahri menambahkan, keikutsertaan Polwan dalam mendukung penyelenggaraan ibadah haji tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu khususnya bagi para jamaah calon haji yang membutuhkan bantuan ekstra selama proses persiapan ibadah haji.

Pada hari ini, Asrama Haji Indramayu menerima kedatangan calhaj kloter 2 Embarkasi Kertajati dari Kota Bandung berjumlah 432 orang terdiri atas 182 laki-laki dan 250 perempuan.

Dengan adanya pengamanan yang baik, diharapkan proses persiapan dan keberangkatan para calon jamaah haji dapat berjalan dengan lancar dan aman. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement