Kamis 23 May 2024 14:26 WIB

Polres Indramayu Kawal Calhaj Asal Cirebon Menuju Bandara Kertajati

Polres Indramayu bekerja sama dengan Kodim 0616 Indramayu dan instansi terkait

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada calhaj kloter 12 Kabupaten Cirebon, di Asrama Haji Indramayu, Kamis (23/5/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada calhaj kloter 12 Kabupaten Cirebon, di Asrama Haji Indramayu, Kamis (23/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar kembali melaksanakan pengamanan keberangkatan calon jamaah haji (Calhaj) di Asrama Haji Indramayu, Jalan Raya Nasional Jatibarang, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Kamis (23/5/2024).

Pengamanan itu bertujuan untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan memberikan pelayanan yang ramah, terutama bagi Calhaj Lansia. Kali ini, pengamanan dilakukan pada keberangkatan calon jamaah haji kloter 12 dari Kabupaten Cirebon menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Baca Juga

Ada 430 orang calon jamaah haji di kloter 12 tersebut. Mereka terdiri dari 191 jamaah laki-laki dan 239 jamaah perempuan.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menjelaskan, pengamanan itu dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. ‘’Pengamanan ini guna menciptakan Kamtibmas yang aman, nyaman, dan ramah lansia,’’ ujar Junata.

Polres Indramayu mengerahkan personelnya untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian keberangkatan calon jamaah haji berjalan lancar tanpa kendala. Selain itu, perhatian khusus diberikan kepada jamaah lansia agar mereka mendapatkan pelayanan yang memadai dan dapat melakukan perjalanan dengan tenang dan aman.

Dalam pengamanan itu, Polres Indramayu bekerja sama dengan Kodim 0616 Indramayu dan instansi terkait lainnya. Dukungan penuh diberikan untuk mengawal para calon jamaah hingga mereka tiba dengan selamat di Bandara BIJB Kertajati.

Junata berharap, seluruh calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat. ‘’Kami berharap para jamaah haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan membawa haji yang mabrur,’’ katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement