Selasa 28 May 2024 09:10 WIB

KPU Jabar Luncurkan Maskot Pilkada Sili dan Wangi Harimau Bara

Maskot tersebut menunjukan tentang kegagahan, kekuatan, dan keramahtamahan masyarakat

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Maskot pilkada tahun 2024 ini yaitu Sili dan Wangi yaitu harimau Bara asli Jawa Barat.
Foto: Humas Pemprov Jabar
Maskot pilkada tahun 2024 ini yaitu Sili dan Wangi yaitu harimau Bara asli Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi meluncurkan maskot dan jingle pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan digelar tanggal 27 November mendatang. Maskot pilkada tahun 2024 ini yaitu Sili dan Wangi yaitu harimau Bara asli Jawa Barat.

"Maskot pilkada yaitu Sili dan Wangi perpaduan Siliwangi Harimau Bara asli Jawa Barat," ujar Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni saat peluncuran maskot dan jingle, Senin (27/5/2024) malam.

Baca Juga

Ia menuturkan maskot tersebut menunjukan tentang kegagahan, kekuatan, dan keramahtamahan dari masyarakat Jawa Barat. Peluncuran maskot dan jingle pun bagian dari sosialisasi kepada masyarakat tentang pilkada serentak.

"Peluncuran maskot dan jingle agar tersampaikan ke masyarakat bentuk sosialisasi mengajak aware pilkada, pilkada serentak pertama," katanya.

 

Ia pun menuturkan pihaknya terus berupaya meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang pilkada serentak di tingkat provinsi Jawa Barat. Selain itu di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Pada pemilihan presiden tahun 2024 yang telah berlalu, ia menambahkan terjadi peningkatan partisipasi pemilih dari 79,8 persen tahun 2019 menjadi 82,3 persen. Sedangkan pada pilkada serentak ditargetkan naik di atas 75 persen dari sebelumnya 74 persen. "Tingkat partisipasi pemilih tahun 2024 meningkat dibandingkan tahun 2019," kata dia.

Ia menambahkan jumlah pemilih pada pilkada serentak mencapai kurang lebih 38 juta di Provinsi Jawa Barat. Sedangkan 40 persen diantaranya merupakan pemilih pemula.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement