Rabu 29 May 2024 19:55 WIB

MES Jabar Sepakat Bersinergi dengan Republika

Salah satu program MES di 2024 ini adalah memberikan literasi dan edukasi.

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jabar Harry Maksum memberikan cenderamata kepada Kepala perwakilan Jawa Barat Sandy Ferdiana
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jabar Harry Maksum memberikan cenderamata kepada Kepala perwakilan Jawa Barat Sandy Ferdiana

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jabar Harry Maksum beserta jajarannya bersilaturahmi mengunjungi Kantor Republika Perwakilan Jawa Barat di Jalan Mangga Kota Bandung, Rabu (29/5/24). Turut hadir dalam rombongan tersebut, Sekretaris Umum MES Jabar, Nur Effendi.

Rombongan MES Jabar pun, diterima langsung oleh Kepala perwakilan Jawa Barat Sandy Ferdiana dan Kepala Redaksi Republika Jabar Arie Lukihardianti beserta tim Republika lainnya.

Baca Juga

Harry mengucapkan terima kasih kepada Republika karena telah menerima MES dengan hangat. “Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan Republika, jadi kita bisa berkolaborasi untuk mewujudkan kebaikan,” ujar Harry.

Menurut Harry, salah satu program MES di 2024 ini adalah mengembangkan ekonomi syariah melalui literasi dan edukasi. Tentunya hal tersebut tidak bisa berdiri sendiri karena perlu media untuk menyiarkannya ke masyarakat luas. “Kita mesti berkolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan media,” katanya.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan Jawa Barat Sandy Ferdiana membenarkan bahwa sekarang adalah eranya kolaborasi, bukan kompetisi. Sandy mengatakan, Republika hari ini lebih baik dengan adanya transformasi yang telah dilakukan oleh manajemen. “Kolaborasi dengan MES Jabar akan lebih efektif, karena produk Republika hari ini sesuai yang MES inginkan,” katanya.

Sandy menjelaskan, pembacanya adalah pembaca yang cerdas. Sehingga, topik ekonomi syariah selalu masuk trending di Republika. Bahkan, selama ini Republika pun kerap menjadi rujukan bagi semua penggiat ekonomi syariah.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Redaksi Republika Jabar Arie Lukihardianti. Menurutnya, berita tentang ekonomi syariah di Republika pembacanya cukup tinggi. Republika pun, selama ini memang sangat memberikan perhatian pada pengembangan ekonomi syariah terutama di Jabar. 

Republika sendiri, memiliki dua platform, yaitu republika.co.id dan republika.id. Kedua Platform tersebut memiliki kelebihan tersendiri. Misalnya, republika.id menyajikan produk tulisan lebih mendalam sehingga masyarakat yang tergolong “well educated” menyenangi platform tersebut. 

"Kerja sama dengan MES ini kami sangat sambut baik, karena akan semakin memperkaya tulisan terkait ekonomi syariah khususnya di Jabar," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement